Breaking News

Wakapolres Sampang Selamatkan Ibu Hamil

Esensinews.com – Aksi Wakapolres Sampang H. Suhartono menyelamatkan seorang ibu yang sedang hamil tua patut diaucungi jempol.

Ibu yang diketahui hamil sembilan bulan itu ditemukan Wakapolres saat sedang melaksanakan olahraga pagi bersama anggota Polres Sampang, Sabtu (01/09/2018).

Wakapolres Sampang Suhartono menuturkan, ibu yang hamil tua tersebut sedang duduk dipinggir jalan didampingi suaminya dalam kondisi memprihantinkan.

“Saya melihat kondisi ibu yang sedang hamil tua seperti membutuhkan pertolongan, segera saya hampiri dan menanyakan keadaan ibu tersebut,” tuturnya, Sabtu (01/09/2018).

Saat ditanya, ibu tersebut mengaku kecapean di tengah perjalanan dari Sidoarjo menuju Pamekasan saat sedang berboncengan dengan suaminya menggunakan kendaraan roda dua.

“Apalagi kondisi ibu tersebut sedang hamil tua. Dari Sidoarjo ke Pamekasan jaraknya jauh, lebih dari 100 Km,” kata Suhartono.

Untuk menghindari hal tidak diinginkan, ibu yang sedang hamil tua dibawa naik mobil dinas untuk diantar ketempat tujuannya dan dibekali makanan serta minuman ringan.

Suhartono mengatakan, masyarakat jangan sungkan dan takut untuk minta tolong menggunakan mobil dinas, karena fasilitas tersebut diperuntukkan untuk pelayanan masyarakat.

Warga yang melihat kejadian tersebut terharu dan memuji keihlasan dan rendah diri dari sosok Wakapolres Sampang H.Suhartono yang rela berbagi dan peduli pada masyarakat tanpa memandang status yang disandangnya.

Editor: Salamun Sofian

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *