Simpan Shabu Seberat 1 Gram, Oknum Anggota Polisi Diciduk Polrestabes Surabaya

Esensinews.com – Anggota Unit I Sat Reskoba Polrestabes Surabaya menciduk seorang anggota Polri berpangkat Brigadir setelah terbukti menyimpan sabu seberat 1 gram.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, oknum polisi yang diciduk itu bernama Brigadir Angga. Diketahui Angga merupakan anggota Sabhara Polsek Tenggilis Mejoyo dan selama ini menjadi pengedar sabu-sabu.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, pihaknya akan segera mengambil tindakan tegas kepada oknum anggotanya yang melanggar hukum. Terlebih, oknum polisi tersebut beraksi sebagai pengedar sabu. Menurutnya, sanksi tegas berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) sudah tepat.

“Kalau konfirmasi ke saya, ya pecat aja. Ngapain ngurus dia. Kita urus yang lain masih ada 3000 anggota polisi lain,” kata Rudi, Kamis (09/8/2018).

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap dua tersangka berinisial D dan H, yang terbukti menyimpan sabu.

Dari situlah, polisi mengembangkan kasus dan mencari bukti melalui HP milik dua tersangka itu. Hingga terungkap fakta, keduanya mendapat sabu dari Brigadir Angga.

“Sungguh disayangkan prilaku dan perbuatan Brigadir Angga yang telah mencoreng nama baik institusi Polri, apalagi dirinya seorang penegak hukum malah memberi contoh yang tidak baik, ucap Rudi.

 

Editor : Salamun Sofian

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *