Kombes Ulung Resmi Jabat Kapolrestabes Bandung

ESENSINEWS.com - Kamis/20/02/2020
Kombes Ulung Resmi Jabat Kapolrestabes Bandung
 - ()

ESENSINEWS.com, Bandung – Kombes Ulung Sampurna Jaya resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung yang baru. Ulung menggantikan Kombes Irman Sugema yang diangkat ke Mabes Polri.

Resminya Ulung menjadi Kapolrestabes Bandung ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Rabu (19/2/2020). Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

Pergantian Kapolrestabes Bandung ini berdasarkan surat telegram rahasia nomor : TR/385/II/KEP/2020. Ulung yang sebelumnya bertugas di Baharkam Polri menggantikan Irman yang kini menjabat sebagai Kabagrenlog Rojianstra Slog Mabes Polri.

Selain Polrestabes Bandung, ada 7 Polres lainnya yang memiliki ‘nahkoda’ baru di antaranya Polres Bogor, Polres Cirebon Kota, Polres Purwakarta, Polres Majalengka, Polres Ciamis, Polres Tasikmalaya dan Polres Kuningan.

Kapolres Purwakarta yang sebelumnya dijabat AKBP Matrius berpindah ke AKBP Indra Setiawan dari SSDM Polri. Matrius diangkat untuk menempati jabatan baru sebagai Waka SPN Polda Metro Jaya.Polres Bogor yang sebelumnya dijabat AKBP M Joni kini dijabat oleh AKBP Roland Ronaldy yang sebelumnya menjabat Kapolres Cirebon Kota. Posisi yang ditinggal Roland di Cirebon, akan diisi oleh AKBP Syamsul Huda dari Bareskrim Polri.

Sedangkan Polres Majalengka, tongkat kepemimpinan dari AKBP Mariyono akan berpindah ke AKBP Bismo Teguh yang sebelumnya menjabat Kapolres Ciamis. Mariyono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Serang Polda Banten.

Sementara itu, AKBP Dony Eka Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya aman mengisi kekosongan komandan di Polres Ciamis sepeninggal Bismo Teguh. Untuk posisi Kapolres Tasikmalaya, akan dijabat oleh AKBP Hendria Lesmana dari Ditreskrimsus Polda Banten. Terakhir, Kapolres Kuningan akan dijabat AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menggantikan AKBP Iman Setiawan yang diangkat sebagai Kapolres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya.

Selain posisi Kapolres, pergantian pejabat juga terjadi di pejabat utama Polda Jabar. Karo Rena Polda Jabar dari Kombes Raden Lucky Sulaksana diganti oleh Kombes I Bagus Rai Elryanto. Direktur Samapta Polda Jabar dari Kombes Nurfalah diganti oleh Kombes Subnedih.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar juga diganti. Kombes Yaved Duma Parembang akan menggantikan posisi Kombes Iksantyo Bagus Pramono. Kemudian Karo Logistik Polda Jabar dari Kombes Aton Suhartono akan berganti ke Kombes Slamet Setiono.

“Ya serah terima jabatan ini salah satu di dalam manajemen pembinaan sumber daya manusia. Ada yang promosi ini termasuk pembinaan karir dari pejabat yang bersangkutan. Ini hal biasa di dalam pengelolaan sumber daya manusia,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso.Lalu Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Badya Wijaya diangkat sebagai Direktur Binmas Polda Metro Jaya. Posisi Badya di Polda Jabar akan diisi oleh Kombes Yudhi Faizal Hambali.

 

 

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

Sesosok Mayat Ditemukan di Muara Pantai Tulung Beliung Pekon Tanggamus

Sesosok Mayat Ditemukan di Muara Pantai Tulung Beliung Pekon Tanggamus

KV Mechelen Klub Pemain Naturalisasi Sandy Walsh Pernah Juara Eropah

KV Mechelen Klub Pemain Naturalisasi Sandy Walsh Pernah Juara Eropah

Ketua KPU Tegaskan Pihaknya akan Hadirkan Saksi yang Relevan

Ketua KPU Tegaskan Pihaknya akan Hadirkan Saksi yang Relevan

Surveo Gallup : 50 Persen Warga AS Sebut Pajak Penghasilan Terlalu Tinggi

Surveo Gallup : 50 Persen Warga AS Sebut Pajak Penghasilan Terlalu Tinggi

May Day, Polisi Paris Tembaki Ribuan Demonstran dengan Gas Airmata

May Day, Polisi Paris Tembaki Ribuan Demonstran dengan Gas Airmata

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya