Frans Mawitjere Sebut Manado Kota Smart City Didukung oleh Smart People

Esensinews.com – Pejabat yang satu ini dikenal visioner, enerjik dan rendah hati bahkan sejak dari muda merupakan sosok pekerja keras.

Ia adalah Frans Mawitjere yang saat ini menjabat sebagai Asisten 3 Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Mantan Kadis Sosial ini adalah sosok yang welcome terhadap siapa saja.

Sejumlah posisi telah ditempatinya mulai dari camat sampai Asisten 3. Ini berkat pertolongan Tuhan dan usahanya.

Belum lama ini Kota Manado merayakan anniversary atau hari ulang tahun (HUT) ke-395. Ada banyak perubahan terjadi di ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Di bawah kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut, kota ini terus tumbuh dan maju dalam berbagai aspek.

Menyikapi hal itu, Frans mengatakan kemajuan Kota Manado ditunjang dari berbagai aspek. Pertumbuhan ekonomi Sulut 6,32 persen tak lepas dari sumbangsih Kota Manado.

“Manado adalah kota Smart City seperti program bapak Walikota, harus kita support. Ada beberapa Indikator smart city antara lain CCTV. Ada veberapa CCTV yang dipasang di jalan utama contohnya Pal 2, ini sangat baik,” kata Frans.

Kemajuan kota ini tak lepas dari warga yang smart atau cerdas. Dicontohkannya, membuang sampah. Sejak di operasikan mobil pengangkut sampah maka tata kota Manado semakin indah atau beautiful.

“Program walikota kita sudah rasakan bersama dalam percepatan pembangunan di barengi dengan warga yang semakin cerdas. Dari sisi keamanan juga sudah baik, pokoknya warga Manado semakin smart, seperti plattform atau logo kota ini “smart city,” kata dia.

Putra asli Tompaso ini berharap Manado semakin terdepan, progress (maju) bahkan menjadi contoh bagi daerah lain. Dia berharap dengan HUT Kota Manado, maka masyarakat akan tetap sejahtera, bahagia dan smart people bahkan penduduknya menjadi wise people.

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Partai Golkar Patok 100 Kursi di DPR

Kam Jul 19 , 2018
Esensinews.com – 575 bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan Partai Golkar lagi menanti ditetapkan masuk dalam daftar caleg sementara (DCS). Salah satu partai terbesar tanah air ini pun mematok target meraih 100 kursi DPR RI pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. “Kita sudah 100 persen memenuhi kuota caleg. Total caleg […]