Airlangga dan SBY Bertemu, Apa yang Dibahas?

Esensinews.com – Sampai kini masih banyak yang penasaran siapa pendamping Jokowi di pilpres 2019 mendatang.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan di rumahnya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Pertemuan dua petinggi parpol ini tak lain membahas seputar pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang.

“Ngobrol lepaslah, tentu yang diobrolin pasti tentang politik nasional, tentang Pilpres. Kebanyakan ngomongin Pilpres tapi semuanya masih lepas gitu,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan usai pertemuan.

Meski begitu, Hinca tak mengelak bahwa pertemuan antara SBY dengan Airlangga Hartarto tadi tidak menyinggung nama bakal calon presiden maupun calon wakil presiden.

“Kita tahu bahwa ini tinggal 30 hari dan itu komunikasinya lancar saja dan akan terus komunikasi intensif dengan Golkar lewat Mas Airlangga,” ujarnya.

Hinca mengakui bahwa pertemuan antara SBY dan Airlangga tidak ada kesepakatan.

“Belum ada yang bisa diambil. Saya tukar informasi aja tadi, saling meng-update lah gitu,” kata dia.

Oleh karena itu tutur Hinca, ia hanya mendampingi SBY. “Kami minum teh dan makan-makanan kecil kesukaan Pak SBY,” ucap dia.

Begitu pun Airlangga Hartarto, dirinya menyebut pertemuan dirinya dengan SBY tidak membahas koalisi di Pilpres mendatang.

“Komunikasi mengenai keadaan politik dan kerja sama antarpartai, selalu terbuka komunikasinya,” kata Menteri Perindustrian ini.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Luhut Pandjaitan Ibaratkan Pilpres bagaikan Kopi dan Teh

Sel Jul 10 , 2018
Esensinews.com – Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengibaratkan pemilihan presiden (pilpres) yang akan berlangsung pada 2019 mendatang di ibaratkan selayaknya kopi dan teh. Hal disampaikan Luhut dalam acara konsultasi HKBP di kawasan Jakarta Timur, Selasa (10/7/18). Perbedaan pilihan dalam mendukung capres terang dia, tak harus menjadikan permusuhan. Akan tetapi bagaimana […]