PKS Ingatkan Prabowo Tepati Janjinya Terkait Kursi Wagub DKI Jakarta

Esensinews.com – Saat ini kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong. Dua kubu baik Partai Gerindra dan PKS.

Terkait hal itu, Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk menepati janji memberikan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya menurut PKS, Prabowo menjanjikan posisi Wagub pasca Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2019.

“Kami masih percaya pak Prabowo menepati janji untuk memberikan Wagub DKI kepada PKS,” ujar Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, dikutip detik.com Purnomo, Minggu (28/10/2018).

“Sebagai seorang Jenderal, pantang untuk mengingkari janji. Janji kepada rakyat yang berlevel nasionalpun akan beliau tunaikan, apalagi ini hanya soal Wagub,” kata dia.

menilai jika janji soal Wagub DKI itu tak dipenuhi, akan ada banyak kadernya yang kecewa. Bahkan kekecewaan tersebut dinilai bisa berpengaruh terhadap dukungan ke Prabowo.

“Namun, kalau sampai Jenderal Prabowo ingkar janji maka akan sangat mengecewakan dan melukai hati kader PKS DKI. Dan ini akan berpengaruh terhadap dukungan mesin PKS DKI kepada Pak Prabowo,” ungkap Sakhir.

Sebelumnya, Persoalan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dibahas antara Gerindra dan PKS DKI pekan depan. Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menyebut pertemuan itu akan segera digelar.

Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini berbicara tentang kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Jazuli meyakini Ketum Gerindra Prabowo Subianto bakal memberikan kursi Wagub DKI ke PKS untuk calon partai, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

“Kami juga yakin Pak Prabowo akan arif dan bijaksana menyerahkan (kursi Wagub DKI) ke PKS,” kata Jazuli saat ditemui di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Prabowo Subianto sendiri telah memberikan ‘angin surga’ kepada M Taufik terkait calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Prabowo menyebut Taufik sebagai Ketua DPD Gerindra DKI berhak menentukan nama pengganti Sandiaga Uno di Pemprov DKI.

“Ketua Gerindra Jakarta namanya Muhammad Taufik. Kalau partai saya gitu, kalau ketua provinsi, dia yang tentukan, kalau ketua DPC, dia tentukan, saya bagaimana beliaulah,” ujar Prabowo kepada wartawan di Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

 

 

Editor : Donny Parera

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerkosa dan Pembunuh Siswi SD di Riau Ternyata Pernah Membunuh Wanita Tua

Sen Okt 29 , 2018
Esensinews.com – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, mengungkap fakta baru pada pemerkosa dan pembunuh siswi kelas lima sekolah dasar (SD) berinisial AV. Pelaku, HL (32), ternyata juga pernah melakukan pembunuhan sebelumnya. Hal ini disampaikan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/10/2018). […]