Berikut 5 Negara dengan Jumlah Orang Superkaya Terbanyak di Dunia

ESENSINEWS.com - Kamis/20/09/2018
Berikut 5 Negara dengan Jumlah Orang Superkaya Terbanyak di Dunia
 - ()

Esensinews.com – Tahun lalu kekayaan yang dimiliki ratusan ribu orang di dunia memungkinkan mereka masuk kategori “sangat kaya”.

Ultra Wealth Report yang oleh Wealth X menyatakan, jumlah individu yang bisa dikatakan kaya raya adalah mereka yang memiliki kekayaan bersih lebih dari 30 juta dollar AS. Jumlah orang super kaya ini pun tumbuh sebesar 13 persen dari menjadi 255.810 orang dibanding tahun 2016 yang pertubuhannya hanya sebesar 3,5 persen.

Dikutip melalui Foxbusiness, pesatnya pertumbuhan populasi orang super kaya ini disebabkan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia, kenaikan harga saham dan melonjaknya pendapatan banyak perusahaan.

Tren peningkatan ini diperkirakan akan terus berlanjut. Pada tahun 2022, diperkirakan jumlah orang super kaya ini di seluruh dunia diperkirakan akan mencapai 360.390.

Berikut adalah daftar negara yang menjadi pusat individu dengan jumlah kekayaan bersih yang masuk dalam kategori kaya raya versi Wealth X:

1. Amerika Serikat

Daerah Times Square di kota New York, AS, dipadati oleh billboard elektronik aneka jenis dan ukuran sehingga waktu malam hari pun terang benderang.

Amerika Serikat sejauh ini memiliki jumlah terbesar dari individu dengan kekayaan lebih dari 30 juta dollar AS. Hampir 79.600 orang di negara ini masuk dalam kategori orang super kaya dengan jumlah kekayaan kumulatif sebesar 9,8 triliun dollar AS.

New York, Los Angeles, Chicago, San Francisco, dan Washington D.C. merupakan setengah dari daftar 10 kota di dunia yang memiliki jumlah orang kaya terbanyak.

Meskipun, diperkirakan pertumbuhan jumlah orang kaya di Amerika Serikat akan melambat dalam 5 tahun ke depan.

2. Jepang

Shibuya di Tokyo, Jepang.

Populasi orang super kaya di Jepang sebanyak 17.900 per tahun lalu. Angka tersebut melonjak 11 persen dari tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, total kekayaan orang-orang ini berjumlah 1,6 triliun dollar AS.

Adapund alam daftar 10 kota dengan jumlah penduduk super kaya terbanyak, Toyo b erada di urutan ketiga, sementara Osaka di urutan ke sepuluh.

3. China

Shanghai Tower

Jumlah orang super kaya yang tinggal di China melonjak lebih dari 14 persen di tahun 2017, menjadi 16.875 orang. Secara kolektif, jumlah kekayaan orang-orang ini mencapai 2,4 triliun dollar AS.

Wilayah Asia-Pasifik kemungkinan akan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dalam jumlah orang super kayanya yang diperkirakan akan meningkat lebih dari 8 persen setiap tahunnya, dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

China diperkirakan akan memimpin pertumbuhan di antara negara-negara di kawasan itu.

4. Jerman

Frankfurt, Jerman.

Di Jerman, pertumbuhan jumlah orang super kaya mereka pada tahun 2017 mencapai 12,3 persen. Secara keseluruhan, jumlah orang super kaya di Jerman mencapai 15.000 individu dengan kekayaan kolektif berjumlah 1,8 triliun dollar AS.

5. Kanada

Di Kanada, pertumbuhan orang superkaya mencapai 14 persen di tahun 2017 menjadi 10.840 individu. Secara keselruhan, jumlah kekayaan orang-orang ini mencapai 1,15 triliun dollar AS.

Adapun Perancis, Hong Kong, Inggris, Switzerland, dan Itali berada di dalam daftar 10 besar neara dengan jumlah orang super kaya terbanyak di dunia.

 

Sumber : Foxbussiness

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

Gandeng Kejaksaan, Maurits-Honandar Kejar Aset Pemkot Bitung

Gandeng Kejaksaan, Maurits-Honandar Kejar Aset Pemkot Bitung

Menkes Tegaskan Tak ada Anggaran Negara untuk Tes PCR

Menkes Tegaskan Tak ada Anggaran Negara untuk Tes PCR

Sejak Juli, Bill Gates tak Mampu Geser Jeff Bezos dalam Daftar Orang Terkaya

Sejak Juli, Bill Gates tak Mampu Geser Jeff Bezos dalam Daftar Orang Terkaya

Rachmawati Ajukan Rizal Ramli jadi Cawapres Prabowo

Rachmawati Ajukan Rizal Ramli jadi Cawapres Prabowo

Suharso Monoarfa Sebut Kota-kota di Dunia tak Siap Hadapi Pandemi Corona

Suharso Monoarfa Sebut Kota-kota di Dunia tak Siap Hadapi Pandemi Corona

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya