Petenis Aldila Sutjiadi hadapi Unggulan Kedua dari China

Esensinews.com – Kejutan dilakukan petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi (23 tahun) setelah berhasil melaju ke perempat final tunggal putri Asian Games 2018 di Jakabaring Tennis Center Palembang, Rabu (22/8/2018).

Dibabak perempat final, atlet masa depan Indonesia yang kini menghuni peringkat tunggal ke-631 dunia itu harus berhadapan dengan petenis Wang Qiang dari Tiongkok yang kini bertengger di peringkat ke-53 dunia.

Lawannya Wang tersebut adalah juara bertahan pasalnya ia peraih medali emas tunggal putri Asian Games Incheon Korea, empat tahun silam.

“Sebagai petenis bukan unggulan saya sudah siap menghadapi petenis dengan peringkat jauh lebih tinggi. Ini bukan beban, namun saya anggap sebagai tantangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

“Saya tak peduli peringkat dan reputasi lawan, hanya berharap dapat cepat melakukan pemulihan agar bias tampil maksimal di perempat final,” kata dia.

Aldila tampil meyakinkan di babak perdelapan final dengan membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima asal Jepang, Miyu Kato dalam tempo 64 menit.

Barangkali ini di luar dugaan, lantaran Kato kalah dengan skor mencolok 6-1, 6-0 atas eraih medali perak tunggal putri Asian Indoor and Martial Art Games 2017 di Ashgabat, Turkmenistan itu menang straight set atas peringkat 169 dunia itu.

“Hari ini saya main lepas dan strategi bermain berjalan sesuai rencana sejak awal set pertama,” tuturnya.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lahan Kosong Dekat Wisma Atlet di Palembang Terbakar

Sel Agu 21 , 2018
Esensinews.com – Hari keempat Asian Games diwarnai kebakaran lahan kosong di dekat kompleks wisma atlet, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Belum diketahui berapa luas lahan yang terbakar, tim darat dan udara dari Satgas Karhutla langsung melakukan pemadaman. Kebakaran terjadi tepat di sebelah kanan wisma atlet yang berjarak sekitar […]