Denny Tewu Sebut Sulut Berpotensi Jadi Pusat Perdagangan dan Industri

ESENSINEWS.com - Kamis/23/11/2023
Denny Tewu Sebut Sulut Berpotensi Jadi Pusat Perdagangan dan Industri
 - (ESENSINEWS.com)

JAKAETA – Calon anggota DPR-RI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2024-2029 DR. ML Denny Tewu SE. MM menilai Sulut memiliki peluang untuk menjadi pusat keuangan di Indonesia Timur.

Potensi tersebut lanjut Denny yang mancalonkan diri melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapat dilihat dari posisi Sulut yang strategis yang berada di bibir lautan pasifik utara. Disaat bersamaan, dunia saat ini sedang melihat pasifik area akan menjadi pusat bisnis dunia ke depannya.

Begitu juga, lanjut Kaprodi magister manajemen UKI Jakarta ini, bahwa dengan dimaksimalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang mumpuni maka tentunya ke depan akan terjadi bisnis-bisnis besar di dalamnya. Wilayah ini akan bertumbuh berbagai investasi industri yang membuat Sulut potensial menjadi salah satu pusat perdagangan dan pusat industri untuk kawasan pasifik.

“Potensi pariwisata dan beragam budaya di Sulut merupakan daya tarik tersendiri, sehingga orang akan suka datang ke Sulut. Posisi Sulut strategis mengingat disekitarnya bisa langsung menuju Filipina, Taiwan, Brunei, China, Korea serta Jepang,” papar Denny pada Kamis (23/11).

Tidak sekedar itu, dengan ditopang Sumber Daya manusia (SDM), Sulut yang inklusif, papar Denny yang pernah menjadi salah satu pendiri Partai Damai Sejahtera (PDS) siap menerima keragaman, menjadi suatu hal yang sangat menarik bagi orang asing untuk berhubungan dengan masyarakat Sulut secara terbuka.

Bahkan berbagai kelebihan Sulut yang luar biasa baik letak geografis, SDM maupun sumber daya alam pastinya perlahan namun pasti Sulut akan kian maju. “Potensi jelas ada, tinggal action secara bersama,” lanjut Denny Tewu, politisi dari PSI ini.

Denny yang memiliki darah Minahasa namun lahir di Surabaya ini juga menambahkan bahwa era pasifik sudah diramalkan oleh pahlawan nasional Dr. Sam Ratulangi pada dekade 70 an tahun lalu dimana Sulut akan menikmati keunggulan geografis.

“Untuk itu, kini saatnya generasi kita yang harusnya bisa menikmati era itu dengan meng-eksplore berbagai keunggulan yang dimiliki Sulut yang luar biasa. Bila mendapat kepercayaan Rakyat Sulut sebagai wakil Rakyat Sulut, tentunya jauh lebih mudah untuk menyuarakan dan mendorong segala lapisan masyarakat agar dapat mewujudkannya secara bersama, demi kemajuan Sulut yang maksimal” tutup Denny Tewu.

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

Rusia Sebut Teroris Siapkan Serangan Kimia agar Suriah Dibom AS Lagi

Rusia Sebut Teroris Siapkan Serangan Kimia agar Suriah Dibom AS Lagi

Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Sulut Bersua Pangdam XIII/Merdeka

Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Sulut Bersua Pangdam XIII/Merdeka

Bawaslu Tegaskan akan Putuskan Status Laporan Mahar Politik

Bawaslu Tegaskan akan Putuskan Status Laporan Mahar Politik

Kevin De Bruyne  Tutup Tahun 2019 dengan Catatan Manis

Kevin De Bruyne Tutup Tahun 2019 dengan Catatan Manis

Jokowi dan Airlangga Akur, Dukungan Akar Rumput Menguat

Jokowi dan Airlangga Akur, Dukungan Akar Rumput Menguat

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya