Joe Biden Sabet Gelar “Lie of The Year”

ESENSINEWS.com - Senin/15/08/2022
Joe Biden Sabet Gelar “Lie of The Year”
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Presiden Joe Biden telah memimpin untuk memenangkan penghargaan “Lie of the Year” dengan klaimnya bahwa ekonomi AS mengalami inflasi nol, tulis Joe Concha dalam sebuah opini di The Hill.

Kolumnis media dan politik mencaci maki Biden dan pemerintahannya karena mengubah “norma ekonomi paling dasar di kepala mereka untuk keuntungan politik murahan dengan menyatakan bahwa sejak tingkat inflasi turun enam persepuluh poin persentase menjadi 8,5 persen pada Juli dibandingkan dengan yang sama. bulan tahun lalu, itu entah bagaimana berarti nol persen.”

Concha menambahkan bahwa apa yang membuat kebohongan presiden lebih buruk adalah bahwa dia belum diperiksa fakta untuk klaimnya, menunjuk sebagai bukti kurangnya pemeriksaan fakta oleh Politifact, Snopes atau FactCheck.org.

Dia menekankan poinnya dengan menulis, “[Saya] membayangkan apa yang akan terjadi jika presiden sebelumnya mencoba memutar angka dengan fakta alternatif dengan cara ini. Media AS akan berteriak tentang perlunya transparansi dan kebenaran, dan pemeriksaan fakta dan editorial pedas akan dimulai. Namun itu tidak terjadi di sini dengan penggantinya.”

Concha juga menyebut The New York Times, menulis, “Tentunya setidaknya satu kolumnis telah menulis untuk meminta pertanggungjawaban administrasi Biden atas masalah yang menjadi perhatian utama Amerika.”

Sebagai gantinya, tulis Concha, The Times menerbitkan kolom tentang angka inflasi terbaru yang mencakup pujian berlebihan untuk pemerintahan Biden.

Concha merujuk pada kolom Paul Krugman, “Akhirnya, Beberapa Kabar Baik tentang Inflasi,” di mana Krugman menulis, “Ketika Presiden Biden menyatakan, secara akurat, bahwa kami memiliki inflasi nol pada bulan Juli, banyak orang di sebelah kanan menuduhnya berbohong, karena harga di Juli 2022 8,5 persen lebih tinggi daripada Juli 2021. Apakah mereka benar-benar tidak mengerti perbedaannya?”

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya