Warga California ini Akui Ingin Habisi 3 Hakm Agung Konservatif AS

ESENSINEWS.com - 3 minggu Yang Lalu
Warga California ini Akui Ingin Habisi 3 Hakm Agung Konservatif AS
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Dokumen yang ditemukan selama penyelidikan percobaan pembunuhan Hakim Agung Brett Kavanaugh menunjukkan bahwa tersangka ingin membunuh tiga hakim agar suara di pengadilan akan diubah untuk “dekade mendatang,” menurut pihak berwenang.

Dalam surat perintah FBI yang dirilis pada hari Kamis, tersangka Nicholas John Roske diduga mengatakan bahwa dia ingin membunuh dua hakim lainnya, lapor NewsNation . Tidak diketahui siapa hakim lainnya, tetapi penelusuran riwayat komputernya menunjukkan percakapan di Reddit dan platform online lainnya di mana dia mengatakan dia akan menghentikan Roe v. Wade agar tidak dibatalkan.

Ketika dia ditanya bagaimana dia akan mencapai ini, dia mengatakan dia akan mengeluarkan beberapa orang dari Mahkamah Agung.

“Ya, tapi saya bisa mendapatkan setidaknya satu, yang akan mengubah suara selama beberapa dekade mendatang, dan saya akan mendapatkan tiga,” tulis Roske. “Menembak untuk tiga orang.” seperti dikutip dari newsmax.

Roske, 26, ditangkap pada dini hari tanggal 8 Juni setelah menelepon 911 pada dirinya sendiri yang berdiri di dekat rumah Kavanaugh. Dia telah melakukan perjalanan dari rumahnya di Simi Valley, California, dengan membawa senjata di tas punggung, tapi dia berhenti ketika dia melihat US Marshals ditempatkan di luar rumah hakim.

Dia mengatakan kepada petugas operator bahwa dia telah merencanakan untuk membunuh Kavanaugh dan bahwa dia menderita masalah kejiwaan.

Dia menghadapi tuduhan percobaan pembunuhan.

Riwayat pencarian internet Roske termasuk “senapan semi-otomatis paling tenang”, “tempat yang efektif untuk menikam seseorang”, dan “cara diam-diam”.

Rumah Kavanaugh dan hakim-hakim konservatif lainnya telah menjadi subyek protes setelah bocoran keputusan yang dengan tepat memprediksikan pembatalan keputusan Mahkamah Agung Roe v. Wade tahun 1973 yang telah melarang larangan aborsi di negara bagian.

Rencana Roske untuk membunuh hakim yang diduga konservatif akan memungkinkan Presiden Joe Biden, seorang Demokrat pro-pilihan, untuk menunjuk pengganti pro-Wade pada saat Senat AS meminta wakil presiden Demokrat untuk memutuskan hubungan jika diperlukan untuk konfirmasi dalam 50-50 Suara Demokrat-Republik.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya