Sosbang DPRD Sulut : Fransiscus Silangen Turun ke Talaud, Berty Kapojos di Kawalat Minut

ESENSINEWS.com - 1 bulan Yang Lalu
Sosbang DPRD Sulut : Fransiscus Silangen Turun ke Talaud, Berty Kapojos di Kawalat Minut
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang)  anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing sukses dihelat.

Desa Bitunuris, Kecamatan Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud, tepatnya Dapil Nusa Utara dipilih Ketua DPRD Fransiscus Silangeni untuk Sosbang kali ini.

“Kegiatan bertujuan untuk mengingatkan kembali NKRI harga mati, serta Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai dasar negara,” kata Fransiskus.

Selain Andi Silangen, Dekan Fakultas Hukum Unsrat Dr. Donald Mawuntu ikut memberikan materi dalam sosbang di Talaud.

Sementara legislator Berty Kapojos, melaksanakan Sosbang di Dapil Bitung-Minut dipusatkan di Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin, (27/6/2022).

Sementara Steven Golioth mempresentasikan materi tentang empat kerangka penting yang terus menggelorakan kembali wawasan kebangsaan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, penting untuk tetap hidup dalam kepribadian kita, sehingga dalam berbangsa dan bernegara tidak akan mudah dipengaruhi oleh berbagai hal yang dapat merusak tatanan kehidupan dan lebih memperkuat jati diri,” kata dia.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya