Melky J Pangemanan Wakili DPRD Sulut Narsum di Kemendagri

ESENSINEWS.com - 2 bulan Yang Lalu
Melky J Pangemanan Wakili DPRD Sulut Narsum di Kemendagri
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Forum Pimpinan DPRD se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022 yang digelar pada senin (27/06) di hotel Luwansa Manado, Anggota DPRD Sulut, Melky Jakhin Pangemanan didaulat menjadi narasumber mendampingi Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Nyoto Suwignyo.

Pada kesempatan tersebut, MJP mengatakan bahwa salah satu fungsi DPRD adalah fungsi legislasi yakni untuk membentuk suatu peraturan daerah.

“Makanya kita perlu menggunakan instrumen indeks kepatuhan daerah dalam pembentukan Perda sebagai suatu alat ukur dalam melihat keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam konteks penyusunan Perda dalam rangka meningkatkan kesadaran penyelenggara pemerintahan di daerah mengenai pentingnya mekanisme pembentukan Perda yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” Jelas MJP dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD se-Sulut.

Lanjut MJP, Kegiatan ini penting dan bermanfaat sebagai wadah diskusi, bertukar pikiran dalam memecahkan bersama persoalan publik, berbagi pengalaman kerja DPRD dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Terima kasih kepada Ketua DPRD Pak Andy yang boleh mempercayakan saya menjadi narasumber bersama Pak Nyoto dari Kemendagri. Senang bisa berbagi dengan Pimpinan DPRD Provinsi, anggota dan seluruh Pimpinan DPRD di 15 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara,” Ucap MJP yang pada pekan lalu dipercayakan Wakili BAPEMPERDA se- Indonesia menjadi Narasumber Rakornas Kemendagri.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya