Pebulutangkis Denmark Sebut Stok Ganda Putra Indonesia Cukup Gila, Ini Alasannya

ESENSINEWS.com - 3 minggu Yang Lalu
Pebulutangkis Denmark Sebut Stok Ganda Putra Indonesia Cukup Gila, Ini Alasannya
 - (Pebulutangkis ganda putra Indoenesia, Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian (kanan) tampil di Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja])

ESENSINEWS.com – Anders Skaarup Rasmussen menyebut stok talenta bulutangkis Indonesia di sektor yang mereka mainkan cukup ‘gila’ karena selalu bermunculan pasangan-pasangan baru yang selalu siap menyulitkan dalam tiap turnamen.

Astrup / Rasmussen mengaku sudah sangat kesulitan ketika menghadapi pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putra peringkat tiga Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan.

Namun kini muncul deretan pasangan ganda putra lainnya dari Indonesia yang menurut mereka bakal membuat persaingan makin ketat.

“Saat ini pasangan ganda putra Indonesia cukup ‘gila’. Mereka punya enam pasangan yang masuk jajaran ranking dunia. Jadi kami saat ini akan sangat kesulitan ketika berurusan dengan para pemain Indonesia,” ujar Rasmussen seperti dimuat Antara, Minggu.

Selain Marcus / Kevin dan Hendra / Ahsan, Indonesia juga memiliki satu pasangan lain yang berada di daftar 10 besar ganda putra dunia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang baru saja menjuarai Indonesia Master 2022.

Sementara itu setidaknya tiga pasangan lain yang dianggap pelapis sektor ganda putra Indonesia juga mulai merangsek masuk dalam peringkat 30 besar dunia serta kerap bergantian naik podium tertinggi sejumlah turnamen.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana misalnya, yang melesat ke peringkat ke-20 dunia berkat kemenangan fenomenal mereka menjuarai All England 2022 dalam penampilan debut di turnamen bulutangkis tertua dunia itu.

Lantas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche berada di urutan ke-16 dunia dengan prestasi terakhir menjadi jawara dalam Kejuaraan Badminton Asia 2022 pada bulan lalu.

Di antara nama-nama pelapis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menempati urutan paling buncit yakni di posisi ke-23 dunia. Kendati Leo/Daniel belum pernah menjuarai turnamen BWF, mereka sempat menjadi runner-up Hylo Open 2021 dan menjajaki semifinal turnamen level Super 1000 Thailand Open 2021.

 

 

Sumber : Antarnews

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya