Fantastis! DPRD Sulut Sabet Dua Gelar dalam Ajang Legislatif SulutGo Expo ke-10

ESENSINEWS.com - 3 bulan Yang Lalu
Fantastis! DPRD Sulut Sabet Dua Gelar dalam Ajang Legislatif SulutGo Expo ke-10
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Luar biasa! DPRD Sulawesi Utara (Sulut) menorehkan prestasi yang membanggakan, usai berhasil menyabet dua lernghargaan sekaligus dslsm dua penghargaan sekaligus berhasil  dalam ajang Legislatif SulutGo Expo ke-10, yang diselenggarakan sejak 31 Mei – 3 Juni 2022, di Mantos Town Square (Mantos) 3.

Dalam kategori DPRD Inovasi melalui aplikasi e-Aspirasi Legislatif, DPRD Sulut yak tertandingi oleh kontestan lain, yang mana mereka menjadi jawara. Aplikasi ini sendiri dibuat dan dikembangkan oleh DPRD untuk membantu masyarakat dalam menyuarakan berbagai persoalan di daerah.

Menurut Kabag Umum Jhon Paerunan, mewakili pimpinan dan anggota DPRD Sulut serta sekretariat merasa berbangga di dalam Legislatif SulutGo Expo mendapat juara 1 Kategori DPRD Inovasi.

E-Aspirasi Legislatif dinilai mempunyai satu terobosan yang luar biasa, karena memberikan manfaat kepada masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya tanpa harus datang ke kantor DPRD.

“E-Aspirasi ini adalah ide dari ketua DPRD, dia ingin memperpendek bagaimana masyarakat dari luar dengan jarak yang jauh bisa menyampaikan aspirasinya ke pimpinan dana anggota DPRD,” kata Jhon Jumat (4/6/2022) malam.

Sementara jagoan pidato politik wakil DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan  meraih gelar keduanya atau menjadi kampium lomba pidato politik antar DPRD se-SulutGo.

Disentil terkait kesiapan DPRD Sulut dalam ajang Legislatif SulutGo Expo 2023 di Provinsi Gorontalo, Jhon mengatakan bahwa akan siap mengikuti pagelaran tersebut.

“Tentu untuk keikutsertaan di Gorontalo, sebelumnya kita akan koordinasikan dengan pimpinan DPRD, pada prinsipnya kita siap,” ujar dia.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya