Agen Mossad Gagalkan Rencana Iran Membunuh Seoarang Jenderal AS di Jerman

ESENSINEWS.com - 2 minggu Yang Lalu
Agen Mossad Gagalkan Rencana Iran Membunuh Seoarang Jenderal AS di Jerman
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Mossad, dinas intelijen Israel, telah menggagalkan rencana untuk membunuh seorang diplomat Israel, seorang jenderal AS, dan seorang jurnalis, menahan seorang pria Iran yang diperintahkan untuk mengatur serangan itu, The Jerusalem Post melaporkan Sabtu.

Berita itu muncul di tengah laporan bahwa pembicaraan pemerintahan Biden tentang kesepakatan nuklir baru Iran terhenti karena tuntutan Iran untuk menjatuhkan sponsor negara era Trump dari penunjukan teror.

Mossad beroperasi di Iran ketika menginterogasi Mansour Rasouli, yang diperintahkan untuk mendirikan sel melalui kartel narkoba untuk membunuh seorang pekerja di Konsulat Israel di Istanbul, Turki, bersama dengan seorang jenderal AS di Jerman, dan seorang jurnalis di Prancis, menurut ke laporan.

Mossad, yang biasanya melakukan operasinya di luar Iran, mencatat plot yang digagalkan menunjukkan Korps Pengawal Revolusi Islam dan Pasukan Qudsnya merupakan ancaman bagi lebih dari sekadar Israel di seluruh dunia.

Iran dilaporkan bersedia membayar lebih dari $ 1 juta untuk serangan yang diselenggarakan oleh anggota Unit 840 Pasukan Quds di Eropa. Operasi Pasukan Quds dibayar $ 150.000 untuk “mempersiapkan pembunuhan” dengan berkoordinasi dengan raja obat bius Eropa, menurut laporan itu.

Pejabat pertahanan Israel memperingatkan plot yang digagalkan adalah bagian dari daftar plot yang lebih besar, terkait dengan plot yang baru-baru ini digagalkan di Kenya dan Kolombia.

Laporan di Turki, Inggris, dan Amerika Serikat menuduh hubungan Iran dengan organisasi kejahatan internasional untuk melakukan terornya di seluruh dunia, termasuk intelijen Iran yang menggunakan kartel Zindashti untuk membasmi pembangkang Iran di Turki sejak 2015, lapor Post.

Ada 13 ditangkap oleh polisi Turki pada tahun 2020 karena hubungan Zindashti dengan operasi intelijen Iran.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya