Gallup : Tingkat Persetujuan Pemerimtahan Biden Terburuk Sejak Tahun 1950

ESENSINEWS.com - 3 minggu Yang Lalu
Gallup : Tingkat Persetujuan Pemerimtahan Biden Terburuk Sejak Tahun 1950
U.S. President Joe Biden departs after delivering remarks on ending the war in Afghanistan in the State Dining Room at the White House in Washington on August 31, 2021. Photo by Yuri Gripas/Abaca/Sipa USA(Sipa via AP Images) - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Persetujuan Joe Biden mencapai yang terendah kedua sejak 1950-an dalam jajak pendapat Gallup terbaru yang dirilis pada hari Jumat , ketika presiden berjuang untuk mengelola tanggapan Barat terhadap invasi Rusia ke Ukraina dan dampak inflasi yang tak terkendali.

Persetujuan presiden mencapai sekitar 41% di antara orang dewasa AS, dengan sekitar 56% tidak setuju dan 3% menanggapi tanpa pendapat.

Jumlahnya mendekati pembalikan dari persetujuan dan ketidaksetujuan Biden ketika dia pertama kali menjabat pada Januari 2021. Pada saat itu, 57% orang dewasa mengatakan mereka menyetujui pekerjaan Biden, dan 37% mengatakan mereka tidak puas, sebuah analisis dari hasil survei terungkap .

Persetujuan Biden pada kuartal kelima adalah yang terburuk di antara presiden dalam jajak pendapat Gallup sejak pertama kali dilakukan untuk Dwight D. Eisenhower pada 1950-an, kecuali Donald Trump, yang mencapai 39,1% selama periode yang sama.

Peringkat persetujuan pekerjaan Biden yang terbalik pada akhirnya dapat berdampak pada pemilihan paruh waktu tahun ini, dengan Demokrat mempertahankan mayoritas tipis di DPR dan Senat.

“Meskipun ada kemungkinan bahwa persetujuan kerja Biden dapat meningkat antara sekarang dan pemilihan musim gugur, hal itu akan bertentangan dengan pola historis untuk presiden tahun kedua,” kata laporan tindak lanjut oleh Gallup seperti dikutip dwri Newsmax.com.

“Prospek peningkatan yang signifikan dalam peringkat persetujuan pekerjaan Biden sebelum paruh waktu musim gugur tampaknya redup bukan hanya karena catatan sejarah untuk presiden tahun kedua, tetapi karena peringkat persetujuannya telah terjebak di bawah 40-an selama delapan bulan.”

Hasil didasarkan pada wawancara telepon yang dilakukan 1-19 April 2022, di seluruh AS dengan sampel acak 1.018 orang dewasa berusia 18 tahun ke atas. Margin kesalahan sampel adalah plus atau minus 4% pada tingkat kepercayaan 95%.

 

 

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya