Jaksa Agung Texas Gugat Presiden Biden Terkait Judul 42

ESENSINEWS.com - 4 minggu Yang Lalu
Jaksa Agung Texas Gugat Presiden Biden Terkait Judul 42
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Jaksa Agung Texas Ken Paxton, seorang Republikan, pada hari Jumat mengajukan gugatan terhadap pemerintahan Presiden Joe Biden untuk menghentikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mencabut perintah kesehatan yang dikenal sebagai Judul 42.

Perintah, yang diberlakukan di bawah mantan Presiden Donald Trump, digunakan hampir 2 juta kali untuk mengusir imigran, termasuk pencari suaka, yang tiba di perbatasan AS-Meksiko.

Perintah itu diberlakukan oleh pejabat federal untuk mencegah penyebaran COVID-19, dan akan dicabut pada 23 Mei karena kasus virus mulai berkurang dan tingkat vaksinasi telah meningkat.

Gugatan yang diajukan di Distrik Selatan Texas, mengklaim bahwa pemerintahan Biden tidak mengikuti prosedur yang tepat untuk mencabut perintah tersebut, dan menambahkan bahwa jika perintah itu dicabut, maka Texas harus mendanai layanan sosial untuk para imigran.

“Kebijakan perbatasan terbuka Pemerintah Biden yang membawa malapetaka dan respons COVID-19 yang membingungkan dan serampangan telah digabungkan untuk menciptakan krisis kemanusiaan dan keselamatan publik di perbatasan selatan kami,” bunyi gugatan itu.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya