DPRD Sulut Gelar Reses I Tahun 2022 untuk Serap Aspirasi Rakyat

ESENSINEWS.com - 5 bulan Yang Lalu
DPRD Sulut Gelar Reses I Tahun 2022 untuk Serap Aspirasi Rakyat
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Dalam rangka mendengarkan dan menyerap aspirasi konstituen atau disebut dengan reses, semua anggota DPRD Sulut turun kembali ke dapil masing-masing.

Kewajiban itupun dilaksanakan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut di masa reses I tahun 2022.

Diketahui, waktu Pelaksanaan reses DPRD Sulut dimulai tanggal 21 hingga 26 Maret 2022.

Adapun Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen menggelar reses di Desa Lahopang Kecamatan Siau Timur Selatan. Ketika itu dirinya banyak menerima aspirasi. Dirinya berterima kasih kepada masyarakat telah menerimanya menggelar reses di desa tersebut.

“Terima kasih Sitaro, terlebih khusus Desa Lahopang Kecamatan Siau Timur Selatan yang telah memberi ruang tempat pelaksanaan kegiatan reses I Tahun 2022,” ungkap Silangen, wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Nusa Utara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Selanjutnya, Ketua komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Braien Waworuntu menyambangi warga Tondano Selatan tepatnya di Kelurahan Urongo. Warga pun mengharapkan agar supaya pemerintah dapat memperhatikan jalan keliling danau tondano yang ada di wilayah tersebut.

Waworuntu dalam penjelasannya mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat akan ditindak-lanjuti dan dilaporkan kepada eksekutif sebagai bahan reses.

Tapi perlu diingat, bahwa ada yang menjadi kewenangan provinsi ada juga yang menjadi kewenangan kabupaten Minahasa. Yang menjadi kewenangan provinsi akan kami lanjutkan dan laporkan kepada eksekutif. Dan untuk kewenangan Kabupaten kami akan mengkoordinasikan dengan fraksi kami di kabupaten Minahasa untuk disampaikan kepada Bupati. Kami berharap, ini semua akan terealisasi dan Desa Urongo akan lebih baik lagi kedepannya,” tutup Waworuntu.

Disisi lain, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Melky Jakhin Pangemanan mengunjungi Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara.

Terungkap melalui keluhan warga bahwa Kurangnya warga sekitar atau tenaga kerja (naker) lokal direkrut menjadi karyawan di perusahaan tambang emas PT Meares Soputan Mining (MSM).

“Saya akan membawa aspirasi-aspirasi masyarakat ke gedung DPRD dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Saya akan berjuang dan mengawal semua aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat dan daerah,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulut ini.Pun, Anggota DPRD Sulut, Johny Panambunan menyambangi warga Desa Sawangan
Kecamatan Airmadidi. Persoalan infrastruktur menjadi keluhan utama warga.

Menanggapi itu, Jhony mengatakan “Intinya, semua aspirasi telah direkam dan ditampung. Selain itu, ada juga aspirasi yang diluar tugas Komisi I DPRD Sulut, tapi tak mengapa, pastinya sebagai wakil rakyat saya akan memperjuangkannya lewat lintas komisi dan lintas fraksi,” tandas dia.

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya