Cegah Investasi Bodong, Komisi VI DPR Desak Bappepti Bikin Regulasi yang Jelas

ESENSINEWS.com - 3 bulan Yang Lalu
Cegah Investasi Bodong, Komisi VI DPR Desak Bappepti Bikin Regulasi yang Jelas
 - (Anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono (Net))
ESENSINEWS.com – Kasus investasi bodong melalui aplikasi trading yang berujung afiliator berperkara hukum, menjadi perhatian serius bagi Komisi VI DPR RI.
Anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun, secara tegas meminta Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) turun tangan dan mengambil tindakan atas maraknya aplikasi trading belakangan ini.

“Bappebti harus segera melakukan tindakan tegas, jangan ragu,” ujar Rudi Hartono Bangun dalam keterangannya, Senin (28/3/2022).

Rudi mengatakan, trading aplikasi bodong seperti Binomo, Quotex dan Fahrenheit diduga telah merugikan masyarakat hingga triliunan rupiah. Kata dia, kejadian itu muncul karena Bappebti terlambat melakukan mitigasi.

“Adanya kekosongan hukum dalam regulasi ini harusnya cepat diantisipasi. Makanya, banyak aplikasi investasi bodong ini yang belum diblokir,” katanya sepetti dikutip RMOL.id.

“Jadi regulasi apa yang dibutuhkan, hingga membuat tata kelola, komunitas kripto dan digital currency bisa berjalan berkelanjutan,” tandasnya.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya