Hasani Abdulgani Sampaikan Kabar Terbaru Terkait Naturalisasi PSSI

ESENSINEWS.com - 4 bulan Yang Lalu
Hasani Abdulgani Sampaikan Kabar Terbaru Terkait Naturalisasi PSSI
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Ada kabar terbaru terkait upaya dua pemain keturunan, Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann untuk dinaturalisasi. Dalam update-an terbaru Hasani, ia mengabarkan bahwa baik Emil dan Jordy masih dalam tahap negosiasi.

ESENSINEWS com – Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani menyebut program naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI bukan suatu proyek.  Hal ini murni keinginan dari PSSI untuk jangka pendek dengan naturalisasi tersebut diharapkan bisa memberikan efek bagi kemajuan sepakbola Indonesia terutama pemain yang di naturalisasi tersebut bisa memberikan rekomendasi bagi Klubnya untuk merekrut pemain Indonesia.

“Seperti yang diketahui saat ini Tim Nasional (Timnas) Indonesia sedang berupaya untuk memperkuat skuad dengan cara merekrut pemain keturunan Tanah Air yang bermain di Eropa. Tiga pemain, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shyne Pattynama sudah melewati proses negosiasi dan sedang dalam pengajuan naturalisasi,”tegasnya kata dia saat me jadi narasumber dalam webinar Naturalisasi PSSI : “Timnas Indonesia Tatap Piala Dunia” Senin (14/03/2022l).

Sekali lagi Hasani Abdulgani yang menggunakan cara terbaru dengan menaturalisasi pemain di luar negeri yang mempunyai darah Indonesia. Ketiga pemain tersebut bermain di posisi lini bertahan. Mereka adalah Jordi Amat (bek tengah), Sandy Walsh (bek kanan), dan Shayne Pattynama (bek kiri).

Proses  naturalisasi pemain sekelas Jordy Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattinama sampai kiper andalan klub Lega Calceo Sampdoria Emil Audero dan Jordy Wehrmann akan membuat timnas menjadi kekuatan baru di Asia yang pantas diperhitungkan.  Hal tersebut atas rekomendasi dari pelatih Shin-Tae-Yong berdasarkan kebutuhan Timnas Indonesia.

“Berdasarkan, Shayne Pattynama saat ini berusia 23 tahun. Ia masih terikat kontrak dengan Viking FK hingga akhir 2023 mendatang. Pattynama bisa bermain di posisi bek kiri dan juga gelandang tengah. Viking FK adalah klub di luar Belanda yang pertama kali dibela oleh Pattynama. Pada musim 2021, Viking FK finis di posisi ketiga Liga Norwegia,” jelasnya.

Sekali lagi proses naturalisasi tersebut bukan proyek namun bisa memberikan efek bagi perkembangan talenta-talenta muda Indonesia yang bisa mengikuti jejak pemain naturalisasi untuk bermain di Liga luar negeri yang lebih profesional.

‘”Untuk jangka menangah dan jangka panjang sesuai dengan  rencana sesuai dalam desain sepakbola nasional yang akan membangun Liga yang profesional dan di tiap-tiap provinsi akan ada sekolah sepakbola yang siswanya pilihan dari kabupaten di provinsi tersebut,” tandas Hasani.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya