Sikat Fiorentina 1-0, Allegri Puji Penampilan Danilo

ESENSINEWS.com - 6 bulan Yang Lalu
Sikat Fiorentina 1-0, Allegri Puji Penampilan Danilo
 - (Juventus Meluapkan Kegembiraan Usai Menang atas Fiorentina)

ESENSINEWS.com – Tim berjuluk si Nyonya Tua, Juventus menang tipis atas Fiorentina pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Kamis (3/3/2022) dini hari.

Laga tersebut menandai kembali penyerang Juventus Dusan Vlahovic, ke Stadion Artemio Franchi namun sebagai lawan.

Kalau dilihat dari statistik, Fiorentina lebih mendominasi pertandingan. Sepanjang babak pertama Fiorentina menciptakan lebih dari dua peluang gol namun mentok di penyelesaian akhir.

Memasuki babak kedua keadaan tidak berubah. Anak asuh Massimiliano Allegri  tetap dalam tekanan. Beruntung beberapa peluang La Viola belum berbuah gol.

Juvemtus baru mendapatkan peluang pada menit 55. Vlahovic mendapatkan peluang mencetak gol, namun tendangannya masih mampu ditepis dengan sempyrna oleh kiper Fiorentina, Pietro Terracciano.

Pada saat laga sepertinya akan berakhir imbang, malapetaka menghampiri kubu tuan rumah. Pada menit 92, berawal dari umpat silang Juan Cuadrado ke area kotak penalti, pemain Fiorentina Lorenzo Venuti justru membuat gol bunuh diri. Skor 0-1 untuk Juventus.

Hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini menjadi modal bagi Bianconeri saat harus menjamu Fiorentina pada leg kedua, 20 April mendatang.

Usai pertandingan Allegri, memuji permainan Fiorentina. Dia menilai tidak mudah mendapatkan poin di kandang La Viola.

Dia juga memberi kredit khusus kepada Marley Ake dan Danilo. Menurutnya kedua pemain mampu memainkan perannya di tengah badai cedera yang menimpa Juventus.

Menang di Florence tidak mudah, tim menunjukkan kedewasaan, karena ini adalah pertandingan yang sulit, kami kehilangan banyak pemain dan Marley Ake bekerja keras. Danilo menunjukkan bahwa dia benar-benar pemain luar biasa,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia. *

 

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya