Survei Gallup : Tingkat Persetujuan Biden Tangani Rusia-Ukraina hanya 36 Persen

ESENSINEWS.com - Rabu/23/02/2022
Survei Gallup : Tingkat Persetujuan Biden Tangani Rusia-Ukraina hanya 36 Persen
 - (Vladimir Putin dan Presiden Joe Biden. (Patrick Semansky/AP))

ESENSINEWS.com – Peringkat persetujuan keseluruhan Presiden Joe Biden berada di bawah 40-an, tetapi orang Amerika bahkan lebih masam dalam menangani urusan luar negerinya (hanya 40% menyetujui), terutama dalam menangani ancaman Rusia terhadap Ukraina (36% menyetujui), menurut yang terbaru. Gallup Poll dirilis Selasa seperti dikutip dari newsmax.com.

Jajak pendapat Gallup menemukan peringkat persetujuan Biden di bawah air pada semua masalah utama, yang terburuk adalah penanganan kebuntuan Rusia-Ukraina:

  • Situasi dengan Rusia: 36% setuju, 55% tidak setuju.
  • Ekonomi: 37% setuju, 62% tidak setuju.
  • Urusan luar negeri: 40% setuju, 56% tidak setuju.
  • Tanggapan virus corona: 47% setuju, 52% tidak setuju.
  • Pekerjaan keseluruhan: 41% setuju, 55% tidak setuju.

Khususnya, Partai Republik dan bahkan mereka yang telah mendukung Biden telah mencatat rencana pemerintah untuk menjatuhkan sanksi setelah invasi Rusia ke Ukraina terbukti gagal.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, sementara itu, telah memberikan sanksi kepada Rusia atas agresinya pasca-Olimpiade, sementara sanksi pertama Biden berada di wilayah Donbass yang mengklaim kemerdekaan dari Ukraina di bawah dukungan dari Rusia Vladimir Putin – dan bukan Putin atau Rusia sendiri.

Putin mengirim pasukan “penjaga perdamaian” ke wilayah yang disebut Republik Rakyat Donetsk dan Republik Rakyat Luhansk di Ukraina, yang akan dikenai sanksi oleh Biden, tetapi para kritikus mencatat sanksi wilayah tersebut akan berdampak kecil pada perdagangan atau ekonomi untuk Ukraina, Rusia , atau AS

Jumlah Biden terus menurun sejak Agustus, ketika penarikan Afghanistan yang sering dikritik berada dalam tahap akhir yang mematikan.

“Persetujuan pekerjaan Biden secara keseluruhan tidak menunjukkan peningkatan yang berarti sejak musim gugur yang lalu ketika menurun setelah penarikan AS dari Afghanistan,” catat Gallup dalam analisisnya. “Inflasi tinggi dan pandemi virus corona yang berkelanjutan kemungkinan merupakan dua faktor yang membuat peringkat persetujuan Biden turun.

“Tren persetujuan penanganan masalah spesifik Biden mengikuti lintasan yang sama dengan tren dalam peringkat persetujuannya secara keseluruhan. Peringkat persetujuan masalah berada di atas level mayoritas di awal masa kepresidenannya, menunjukkan penurunan yang signifikan pada musim panas 2021, dan turun. lebih jauh di musim gugur.”

Inflasi telah mencapai tertinggi empat dekade di 7,5%, sedangkan biaya rata-rata bensin telah mencapai $3,53, naik dari $2,58 tahun lalu, menurut data AAA.

“Sejak fase bulan madu kepresidenannya, Biden telah melihat dukungannya turun di antara semua kelompok politik,” kesimpulan inti Gallup berbunyi. “Peringkatnya di antara Partai Republik tidak bisa jauh lebih rendah, jadi penurunan lebih lanjut dalam peringkat persetujuannya tergantung pada apakah evaluasi Demokrat dan independen terhadapnya memburuk.”

Tentang penanganan Biden atas Rusia, hanya Demokrat yang menyetujui:

  • Demokrat 64% setuju.
  • Independen 35% menyetujui.
  • Partai Republik 11% menyetujui.

“Kemampuan Biden untuk menavigasi konflik saat ini dengan Rusia, mengambil langkah-langkah untuk memerangi inflasi, dan memimpin situasi COVID-19 yang sekarang membaik akan menjadi faktor kunci dalam menentukan apakah dia dapat memperoleh kembali dukungan di antara Demokrat dan independen dan meningkatkan peringkat pekerjaannya secara keseluruhan, ” pungkas Gallup.

Gallup mensurvei 1.008 orang dewasa AS pada 1-17 Februari dengan margin kesalahan plus atau minus 4 poin persentase.

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

Ganggu Pemilu, AS Berang Terhadap China

Ganggu Pemilu, AS Berang Terhadap China

Webinar Lintas Iman : Cegah Politisasi Rumah Ibadah Pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Webinar Lintas Iman : Cegah Politisasi Rumah Ibadah Pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Inilah Foto-foto Rizal Ramli di Pasar Kramat Jati

Inilah Foto-foto Rizal Ramli di Pasar Kramat Jati

Judika Bakal Berduet dengan Siti Nurhaliza pada Anugerah Planet Muzik 2018

Judika Bakal Berduet dengan Siti Nurhaliza pada Anugerah Planet Muzik 2018

KPK Sita Tanah Milik Mantan Bupati Nganjuk Seluas 2,2 Hektar

KPK Sita Tanah Milik Mantan Bupati Nganjuk Seluas 2,2 Hektar

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya