Glady Kawatu Sebut dalam Waktu Dekat DPRD Sulut Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

ESENSINEWS.com - 6 bulan Yang Lalu
Glady Kawatu Sebut dalam Waktu Dekat DPRD Sulut Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
 - (ESENSINEWS.com)

ESENWINEWS.com – Sekretaris DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Glady Kawatu mengatakan dalam waktu dekat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan.

“Agenda yang bertujuan untuk penajaman terhadap empat pilar kebangsaan dan menyamakan persepsi dalam menerapkan nilai-nilai nasionalisme sebagai benteng dan pondasi di tengah masyarakat ini akan dilangsungkan selama 13 hari,” kata Sekwan kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Sulut, Kamis (10/2/2022).

Lebih lanjut kata Galdi, kegiatan ini agendakan mulai tanggal 15 sampai 28 Februari 2022. Giat ini akan dilakukan oleh 44 anggota DPRD Sulut.

Ditambahkannya, empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI perlu disosialisasikan, karena merupakan salah satu pondasi yang dijadikan dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya yang berorientasi kepada rasa-rasa nasionalisme dan prularisme

“Dalam sosialisasi nanti, para anggota DPRD Sulut akan menguraikan pentingnya menjaga NKRI dengan mengamalkan Pancasila, menjaga pengikisan terhadap nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat, dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan, guna mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat. Nantinya, saat turun sosialisasi para anggota DPRD akan didampingi staf sekretariat, untuk membantu pengurusan administrasi,” kata dia.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya