Seandainya Tiga Pemain Berdarah Indonesia di Parma, Sampdoria dan Leeds United Bergabung? Timnas Diprediksi Makin Garang…

ESENSINEWS.com - 5 bulan Yang Lalu
Seandainya Tiga Pemain Berdarah Indonesia di Parma, Sampdoria dan Leeds United Bergabung? Timnas Diprediksi Makin Garang…
 - (Bek Leeds United, Pascal Struijk (kiri) memperebutkan bola dengan gelandang Aston Villa, Jacob Ramsey dalam laga Liga Inggris di Elland Road, 27 Februari 2021. NAOMI BAKER / KOLAM RENANG / AFP.)
ESENSINEWS.com – Program naturalisasi pemain sedang ramai-ramainya dibicarakan di sepak bola Indonesia. Sejumlah nama kini disebut-sebut akan segera menjadi warga negara Indonesia (WNI).
Naturalisasi pemain juga secara khusus diminta oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ini disebut sebagai salah satu langkah untuk memperkuat skuad ‘Merah Putih’.Sejauh ini ada empat pemain yang proses naturalisasinya mendapat atensi dan punya progres. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.Keempat pemain tersebut disebut PSSI sudah mengumpulkan kelengkapan administrasi yang diminta sebagai syarat awal proses naturalisasi.Sebetulnya ada nama-nama lain yang sempat dikabarkan bisa menjadi pemain naturalisasi Indonesia. Namun, ada sejumlah pemain keturunan top Eropa yang menolak membela Timnas Indonesia. Berikut tiga di antaranya.

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi tampil di Liga Italia. [Miguel MEDINA / AFP]
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi tampil di Liga Italia. [Miguel MEDINA / AFP]

1. Emil Audero

Pria kelahiran mataram, NTB, pada 18 Januari 1997 tersebut memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Emil dikabarkan pernah tinggal di Indonesia selama satu tahun sebelum pindah ke Cumiana pada 1998.

Sejak 2016 sudah tersirat kabar ada peluang bagi Emil membela Timnas Indonesia,namun kiper yang kini membela Sampdoria itu menolak membela ‘Merah Putih’.

Pemain keturunan Indonesia, Jayden Oosterwolde, resmi bergabung Parma. (Twitter/@ParmaCalcio_en)
Pemain keturunan Indonesia, Jayden Oosterwolde, resmi bergabung Parma. (Twitter/@ParmaCalcio_en)

2. Jayden Oosterwolde

Pada tahun 2020 lalu, Yunus Nusi mengumumkan bahwa Jayden Oosterwolde menolak panggilan untuk membela Timnas.

Pelatih asal Korea ini sendiri sebelumnya mengungkapan bahwa Jayden adalah salah satu pemain idamannya.

Bek Leeds United yang punya darah Indonesia, Pascal Struijk jadi rebutan Timnas Belgia dan Belanda. (PETER POWELL / POOL / AFP)
Bek Leeds United yang punya darah IndonesiaPascal Struijk jadi rebutan Timnas Belgia dan Belanda. (PETER POWELL / POOL / AFP)

3. Pascal Struijk

Nama pemain keturunan Indonesia lain yang menolak membela Timnas Indonesia adalah Pascal Struijk. Pemain Leeds United tersebut mengaku lebih memilih membela Belanda atau Belgia.

Selain memiliki darah Belgia dan Belanda, Pascal Struijk ternyata juga memiliki darah keturunan Indonesia. Keturunan itu datang dari garis kakek dan nenek dari ayahnya.

Namun, Struijk justru tercatat pernah bermain bersama timnas Belanda U-17. Ia juga sempat menyatakan tak tertarik untuk memperkuat timnas Indonesia.

 

 

Sumber : Suara.com

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya