Survei : Dukungan Partai Demokrat pada Joe Biden Terjun Bebas

ESENSINEWS.com - 5 bulan Yang Lalu
Survei : Dukungan Partai Demokrat pada Joe Biden Terjun Bebas
 - (ESENSINEWS.com)
ESENSINEWS.com – Demokrat menjadi kurang mendukung Presiden Joe Biden dan arah di mana dia memimpin Amerika Serikat, menurut jajak pendapat Pew Research Center baru.

Dalam survei nasional terhadap 5.128 orang dewasa yang dilakukan 10-17 Januari, hanya 29% dari Demokrat yang disurvei mengatakan mereka puas dengan keadaan bangsa. Jumlah itu turun 18 poin persentase sejak Maret lalu dalam jajak pendapat Pew Research Center yang diambil tak lama setelah Biden dilantik. 

Posisi Biden di antara anggota partainya juga tergelincir, menurut jajak pendapat. Sekitar 76% Demokrat mengatakan mereka menyetujui kinerja Biden, tetapi itu turun 7 poin persentase sejak musim gugur seperti dikutip dari newsmax.

  • Secara keseluruhan, 41% orang dewasa yang disurvei mengatakan mereka menyetujui kinerja pekerjaan Biden, tetapi pada bulan September, 44% menyetujui. 
  • Peringkat pekerjaan Biden turun 20 poin di antara Demokrat, dari 88% menjadi 68%. 
  • Persetujuan kinerja Biden juga turun di antara kedua Demokrat liberal, pada 72% sekarang dibandingkan dengan 80% pada bulan September, dan di antara Demokrat konservatif dan moderat, pada 65% vs 71% pada bulan September. 

Pendapat publik tentang arah negara di bawah Gedung Putih Biden juga terus turun, jajak pendapat itu mengungkapkan:

  • 21% publik merasa puas, dibandingkan dengan 33% dan 36% pada Februari 2018, menjelang awal tahun tengah semester terakhir. 
  • 28% mengatakan kondisi ekonomi sangat baik atau baik. 
  • Di antara Partai Republik, bagaimanapun, peringkat persetujuan pekerjaan Biden turun 10 poin sejak Juli. 

Pandangan yang menguntungkan dari Kongres juga telah turun, dengan perubahan yang sebagian besar didorong oleh Demokrat:

  • 28% dari publik menyatakan pendapat yang baik dari Kongres, vs 36% April lalu. 
  • Pandangan Demokrat tentang Kongres, yang dipimpin partai mereka, turun dari 50% April lalu menjadi 36%. 
  • Pandangan Partai Republik sedikit berubah, dari 21% menjadi 18%. 

Sementara itu, publik memiliki citra yang lebih positif dari Partai Demokrat daripada Partai Republik, jajak pendapat menunjukkan, dengan 43% melihat Demokrat dengan baik dan 35% dengan pandangan yang baik dari GOP. 

Jajak pendapat itu juga menunjukkan bahwa publik lebih menyukai Demokrat pada beberapa poin kebijakan, termasuk perubahan iklim, COVID-19, aborsi, dan pendidikan, sementara kesamaan setuju dengan kedua belah pihak mengenai imigrasi, kebijakan senjata, dan ekonomi. 

Demokrat juga terlihat memerintah dengan lebih jujur, sebesar 45% hingga 39%, dan 51% lainnya mengatakan Partai Demokrat menghormati institusi negara, dibandingkan dengan 46% untuk Partai Republik. 

Mayoritas besar mengatakan mereka melihat harga meroket, dengan 89% mengatakan makanan dan barang-barang konsumen lebih mahal; dan 82% mengatakan harga gas lebih buruk daripada tahun lalu. Namun, 56% mengatakan ketersediaan pekerjaan telah meningkat, dibandingkan tahun lalu.

 

 

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya