Survei CAPS/Harris Harvard : Trump Pimpin 45 Poin atas Rival Terdekat DeSantis

ESENSINEWS.com - 4 bulan Yang Lalu
Survei CAPS/Harris Harvard : Trump Pimpin 45 Poin atas Rival Terdekat DeSantis
 - (Presiden Donald Trump berbicara dengan Gubernur Florida Ron DeSantis selama acara di Pusat Seni Pertunjukan Sharon L. Morse pada 03 Oktober 2019.(Joe Raedle/Getty Images))

ESENSINEWS.com -:Jajak pendapat lain menunjukkan mantan Presiden Donald Trump adalah favorit pelarian untuk nominasi Partai Republik 2024 dengan dukungan 57%, unggul 45 poin dari Gubernur GOP Florida Ron DeSantis, yang berada jauh kedua dengan 12% dalam jajak pendapat CAPS/Harris Harvard terbaru. disediakan secara eksklusif untuk The Hill.

Dalam bidang hipotetis delapan-Republik, Trump berada dalam “posisi yang kuat” jauh sebelum ia membuat niat paruh waktu pasca 2022 resmi, menurut lembaga survei.

“Terlalu dini untuk membuat prediksi tentang 2024 karena jajak pendapat awal biasanya tidak menjadi prediktor yang baik tentang apa yang terjadi,” kata Mark Penn, co-director dari jajak pendapat CAPS/Harris Harvard, kepada The Hill seperti dikutip Newsmax.

“Trump memulai dalam posisi yang cukup kuat dengan Partai Republik, sementara Biden dan Harris secara mengejutkan memiliki sedikit dukungan di antara Demokrat untuk petahana. Trump juga memulai dengan posisi yang cukup baik untuk jenderal, tetapi dia tampaknya diuntungkan dengan keluar dari pusat perhatian. dan tidak tahu apa yang akan terjadi jika dia mundur.”

Pelopor GOP dalam jajak pendapat:

  1. Trump 57%.
  2. DeSantis 12%
  3. Mantan Wakil Presiden Mike Pence 11%.

Tak satu pun dari lima lainnya dalam jajak pendapat, yang tidak disebutkan dalam laporan eksklusif The Hill, menerima dua digit. Mereka berbagi hanya 20% dari sisa pemilih Republik terdaftar yang disurvei.

Dalam jajak pendapat tanpa Trump, jika dia memutuskan untuk tidak mencalonkan diri, DeSantis adalah pemimpin yang jelas:

  1. DeSantis 30%.
  2. Pence 24%.
  3. Senator Ted Cruz, R-Texas, 14%.

Media telah berusaha untuk membagi Trump dan DeSantis, tetapi Trump membantah klaim keretakan antara kandidat GOP teratas sebagai “berita yang benar-benar palsu” dalam sebuah wawancara minggu lalu.

Jajak pendapat juga menemukan Partai Republik berada pada posisi yang baik dalam pemilihan presiden 2024. Trump mengungguli Presiden Joe Biden dengan 6 poin (46% -40%) dalam pertandingan ulang hipotetis.

Trump memiliki keunggulan 10 poin yang lebih lebar dalam pertarungan head-to-head hipotetis dengan Wakil Presiden Kamala Harris. Jajak pendapat itu menempatkan Trump di mayoritas hampir 49% menjadi hanya 39% untuk Harris.

DeSantis hanya unggul 1 poin dari Harris (40% -39%), sementara 21% ragu-ragu, menurut laporan itu.

Pemilihan pendahuluan presiden Demokrat 2024 hipotetis jauh lebih dekat. Biden menerima 32% berbanding 14% Harris, sementara Senator Bernie Sanders, I-Vt., dan Hillary Clinton keduanya sama-sama imbang 11%.

Jika Biden menolak untuk mencalonkan diri – dan Gedung Putih serta petahana telah mempertahankan niatnya – Harris adalah favorit sempit di antara Demokrat yang terdaftar. Harris mendapat dukungan 23%, sementara Clinton berada di urutan kedua dengan 17% dan Sanders berada di urutan ketiga dengan 12%.

Pusat Studi Politik Amerika di Universitas Harvard dan The Harris Poll mensurvei 1.815 pemilih terdaftar pada 19-20 Januari. Tidak ada margin kesalahan atau total pemilih terdaftar Republik versus Demokrat yang disediakan oleh laporan eksklusif The Hill tentang hasil jajak pendapat.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya