Nahkodai Alumni SMANTO, Irjen Pol (Purn) Carlo Tewu Terpilih Secara Aklamasi

ESENSINEWS.com - 4 bulan Yang Lalu
Nahkodai Alumni SMANTO, Irjen Pol (Purn) Carlo Tewu Terpilih Secara Aklamasi
 - (ESENSINEWS.com)

ESESINEWS.com -;Irjen Pol (Purn) Carlo Brix Tewu resmi  menahkodai organisasi Perkumpulan Alumni SMANTO 170 untuk masa bakti 2022-2027 usai terpilih secara aklamasi.

Acara pengukuhan pengurus berlangsung di Singosari Room Hotel Borobudur Jakarta pada Jumat (21/1/2022) yang dirangkaikan de

Pengukuhan dilakukan oleh pendiri perkumpulan yang diwakili Irjen Pol (Purn) Harry Montolalu dengan menyerahkan pataka kepada Ketua Umum terpilih sebagai tanda bergulirnya kepengurusan baru.

Ketua Umum (Ketum) Alumni Smanto Irjen Pol (Purn) Drs Carlo Brix Tewu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para Dewan Pendiri.

“Terima kasih kepada Dewan Pendiri dan seluruh jajaran Alumni Smanto 170.1 yang telah mempercayakan saya untuk memimpin alumni masa bhakti 2022-2027, dan saya akan menjalankan tugas yang di percayakan dengan sebaik-baiknya,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-Undangan Kementerian BUMN.

Lanjutnya, dengan bantuan dan dukungan para dewan pendiri serta pengurus yang memiliki integritas tinggi, maka kemajuan perkumpulan Alumni Smanto 170.1, akan lebih cemerlang pada tahun yang akan datang, tentunya dengan menjunjung tinggi persatuan dan toleransi yang tinggi sesama alumni khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

”Perkumpulan akan berpartisipasi dalam setiap upaya untuk memajukan wilayah Tondano dan sekitarnya dan menjadi pelopor dalam merajut kasih keberagaman dengan mengikut sertakan peran alumni dalam setiap upaya pelestarian seni dan budaya asli Minahasa demi kemajuan peradaban berbangsa dan bernegara,” kata Carl

Carlo pun berharap, dengan adanya perkumpulan Alumni ini akan mempunyai nilai positif untuk membantu masyarakat Tondano sesuai dengan perkembangan dan perubahan yang sangat dinamis saat ini.

Diketahui, berawal dari Komunitas Alumni siswa, Smanto 170.1 (sekarang dikenal dengan SMA Negeri 1 Tondano), didirikan oleh putra-putri terbaik yang berasal sekolah tersebut terdiri dari Irjen Pol (Purn) Drs Hary Montolalu, Brigjen Pol (Purn) Edward Pakasi, Dicky R Wagey BSC, (alm) Fery R Karwur, Bert Toar Polii dan Lexie JA Mailangkay.

Organisasi ini resmi memiliki Badan Hukum berdasarkan Akte Pendirian Nomor 834 tertanggal 17 juni 2021 oleh Notaris Otty Chandra Ubayani SH.SPN.MH.

Pengukuhan dan perayaan natal ini turut dihadiri tokoh-tokoh yang merupakan alumni diantaranya Brigjen Pol (Pur) Edward Pakasi, Mayjen TNI (Purn) George Supit, Lexie Tumelap, Riel Mantik, dan tentunya Irjen Pol (Purn) Harry Montolalu yang mengukuhkan kepengurusan masa bakti 2022-2027.

Dalam masa bakti ini terpilih sebagai Sekretaris Umum adalah Suriati Masloman dan Bendahara Umum dijabat Ivonne Kolibonso.

blank
Carlo Tewu menyerahkan akte kepada Ketua Yayasan Mapalus Andre Opa Sumual

Organisasi ini juga memiliki yayasan bernama “Yayasan Mapalus Alumni Smanto 170.1” serta Koperasi “Makatana” yang sudah berbadan hukum, di mana semuanya itu adalah produk di bawah Perkumpulan Alumni SMANTO 170.1 yang pengurusnya dikukuhkan secara bersamaan.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Irjen Pol (Purn) Carlo Brix Tewu juga menyerahkan akte kepada Ketua Yayasan Mapalus Andre JO Sumual dan akte koperasi kepada Bob Senduk mewakili ketua koperasi Dance Mailangkay.

 

 

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya