Tanam Pohon Kado Spesial Maurits-Hengky di HUT Megawati ke-75

ESENSINEWS.com - 4 bulan Yang Lalu
Tanam Pohon Kado Spesial Maurits-Hengky di HUT Megawati ke-75
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bitung menggelar penanaman pohon di Blessing Hill Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir, Minggu (23/01/2022).

Penanaman pohon itu dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Maurits Mantiri dan diikuti pengurus DPC seperti Wakil Ketua DPC, Hengky Honandar, Sekretaris DPC, Aldo Nova Ratungalo dan ketua PAC, Ranting, Satgas serta simpatisan.

Menurut Maurits, penanaman pohon digelar serentak di seluruh Indonesia oleh seluruh kader PDI Perjuangan dalam rangka HUT ke-75 Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan HUT ke-49 PDI Perjuangan.

“Hari ini adalah HUT Ibu Megawati dan seluruh anggota dan kader partai memberikan hadiah ulang tahun berupa gerakan merawat pertiwi, suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri,” jelas Maurits.

Selain kado HUT untuk Megawati, kata Wali Kota Bitung ini, gerakan menanam pohon yang digelar serentak adalah komitmen PDI Perjuangan cinta dan merawat lingkungan.

“Untuk itu, sebentar saat lakukan penanaman tolong ditata agar nantinya saat tumbuh tidak dianggap sebagai tanaman pengganggu kemudian ditebang. Harus diatur jaraknya,” katanya.

Dirinya juga meminta agar aksi penanaman pohon tidak hanya menunggu momen, tapi harus setiap saat dan dimana saja agar lingkungan tetap asri dan nyaman.

“Jangan hanya tahu tanam tapi tidak dirawat. Harus dirawat agar tidak menjadi tanaman liar yang ujung-ujungnya ditebang karena dianggap mengganggu,” katanya.

Ikut juga dalam aksi penanaman pohon itu, Bendahara DPC, Budi Medea, anggota Fraksi PDI Perjuangan, Ketua Baguna Kota Bitung, Indra Lim, Kepala badan penelitian dan pengembangan (Balitbang) DPC, Edison Humiang serta kader PDI Perjuangan Kota Bitung.

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya