Jadi Pelapis Sandy Walsh, Para Striker Ini Bakal Dinaturalisasi

ESENSINEWS.com - 4 bulan Yang Lalu
Jadi Pelapis Sandy Walsh, Para Striker Ini Bakal Dinaturalisasi
 - (Foto : Sandy Walsh)

ESENSINEWS.com – Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi PSSI bakal menaturalisasi pemain lagi di luar empat nama yang dalam proses mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI), yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Yunus Nusi mengatakan, pemain yang dinaturalisasi mentas di posisi penyerang. Lantas, siapa sosok yang dimaksud.

Yunus Nusi mengonfirrmasi PSSI tak haram dengan proyek naturalisasi. Demi kemajuan sepakbola Tanah Air, langkah jangka pendek itu bakal ditempuh PSSI.

Hasani Abdulgani

(4 pemain keturunan yang dalam proses naturalisasi)

Terlebih, pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong, yang mengajukan langsung nama-nama pemain yang bakal dinaturalisasi. Shin Tae-yong pun tak sembarangan mengajukan nama kepada PSSI.

Selain wajib memiliki darah Indonesia, si pemain juga harus mentas di kasta tertinggi sepakbola Eropa. Sekadar diketahui, Jordi Amat kini merumput di kasta tertinggi Liga Belgia bersama KAS Eupen, Sandy Walsh (KV Mechelen – Belgia), Mees Hilgers (FC Twente – Belanda) dan Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles – Belanda).

‘’Program naturalisasi ini berbeda dengan zaman Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Beto Gonzalves dan lain-lain. Sekarang murni yang memiliki darah Indonesia. Program naturalisasi juga keinginan dari STY (Shin Tae-yong),” kata Yunus Nusi dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (17/1/2022).

“Dalam progam ke depan, Shin Tae-yong memang membutuhkan beberapa pemain untuk menutup kelemahan di beberapa posisi. Salah satunya di posisi striker. Nah, kelemahan itu akan ditambal. Salah satunya dengan program naturalisasi,” lanjut Yunus Nusi.

Lantas, siapa penyerang yang bakal dinaturalisasi Shin Tae-yong? Saat ini ada beberapa nama penyerang keturunan yang bisa diajukan Shin Tae-yong ke PSSI untuk dinaturalisasi.

Shin Tae-yong

Hanya saja, mayoritas dari mereka masih sangat muda, alias berusia di bawah 20 tahun. Sebut saja Jelte Pal yang kini berusia 19 tahun dan berseragam Willem II U-21, Jim Croque (17 tahun, Vitesse Arnhem U-21) dan Ilias Alhaft.

Untuk Ilias Alhaft, ia kini berusia 24 tahun dan membela klub kasta kedua Liga Belanda, Almeree City. Jadi dari tiga nama di atas, mana yang bakal digamit Shin Tae-yong?

Bukan tak mungkin, Shin Tae-yong justru memiliki kandidat lain dan bakal diajukan kepada PSSI dalam waktu dekat. Karena itu, menarik untuk dinantikan.

 

 

Sumber :  Okezone

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya