Shin Tae-yong Beberkan Rahasia Pemain Naturalisasi yang Diinginkannya

ESENSINEWS.com - 2 minggu Yang Lalu
Shin Tae-yong Beberkan Rahasia Pemain Naturalisasi yang Diinginkannya
 - (Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura)

ESENSINEWS.com – Pelatih Timnas Indoneia, Shin Tae-yong baru saja mengungkapkan kriteria pemain naturalisasi yang diharapkannya.

Tak bisa dipungkiri, pemain naturalisasi bisa memperkuat dan menjadi amunisi tambahan bagi Timnas Indonesia Shin Tae-yong sendiri mengakui hal itu.

Akan tetapi pelatih asal Korea Selatan tersebut punya kriteria tersendiri mengenai pemain naturalisasi. Hal itu diungkapkan oleh coach Shin saat diundang ke Podcast Deddy Corbuzier.

“Saya hanya menginginkan pemain yang punya darah Indonesia alias keturunan. Bukan yang tidak ada darah keturunan. Jadi bukan hanya sekadar mengubah kewarganegaraan, tetapi pemain itu harus punya darah keturunan Indonesia,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (11/01/22).

“Oke understand, jadi nanti kalau menang ya memang benar-benar ada darah keturunan Indonesia ya,” timpal Deddy Corbuzier.

Shin Tae-yong sendiri sudah memanggil beberapa pemain naturalisasi Indonesia untuk memperkuat Timnas. Mereka adalah Victor Igbonefo, Ezra Walian, Elkan Baggot, dan Ilija Spasojevic.

Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Elkan Baggot dibawa Shin Tae-yong untuk ikut berlaga di Piala AFF 2020. Ketiga pemain naturalisasi tersebut turut berperan untuk membantu Timnas Indonesia maju ke babak final.

Dari turnamen tersebut, Indonesia meraih gelar runner-up setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

 

 

 

Sumber : Indosport.com

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya