Media Malaysia Gempar PSSI Naturalisasi 4 Pemain Liga Eropah

ESENSINEWS.com - 4 bulan Yang Lalu
Media Malaysia Gempar PSSI Naturalisasi 4 Pemain Liga Eropah
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Media Malaysia menyoroti aksi PSSI yang dikabarkan sudah hampir menyelesaikan proses naturalisasi empat pemain Eropa. Menurut salah satu media Malaysia, yakni Harimau Malaya, rencana memanggil empat pemain keturunan yang berkarier di Eropa itu merupakan rencana yang luar biasa dan berpotensi membuat Tim Nasional (Timnas Indonesia) semakin kuat.

Bahkan media Harimau Malaya itu menjagokan Timnas Indonesia untuk lolos ke ajang Piala Asia 2023 karena tambahan empat pemain Eropa tersebut. Media Harimau Malaya berani berkata seperti itu karena memang empat pemain yang sedang dinaturalisasi itu bukanlah pesepakbola kaleng-kaleng atau biasa saja.

Seperti yang sudah beredar sebelumnya, PSSI tepatnya sedang berusaha menaturalisasi Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Jordi Amat (KAS Eupen/Belgia), Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles/Belanda), dan Mees Hilgers (Twente/Belanda). Empat pemain itulah yang membuat media Malaysia tersebut sampai ketar-ketir seperti dikutip Okeszone.com.

Media Malaysia, Harimau Malaysia prediksi Timnas Indonesia bisa semakin bersinar di masa depan

Media Malaysia itu pun memuji rencana yang sudah dibangun PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dengan tambahan amunisi yang baru dan dari Eropa, media Harimau Malaya sangat yakin masa depan skuad Garuda akan semakin cerah.

“Dengan kehadiran empat pemain bintang itu, Indonesia dirasa memiliki peluang yang besar untuk setidaknya melangkah lebih jauh lagi di Piala Asia 2023. Bahkan mungkin tampil di Piala Dunai 2022,” bunyi pernyataan media Malaysia Harimau Malaya, Sabtu (8/11/2021).

Bagi media tersebut, sangat layak bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023. Sebab tanpa bantuan empat pemain Eropa saja sejatinya pasukan Shin Tae-yong sudah sangat hebat.

Terbukti seperti yang dapat dilihat di Piala AFF 2020, di mana Timnas Indonesia yang awalnya diragukan bisa lolos dari fase grup justru bisa mencapai ke babak final dan menghadapi Thailand.

Sekali pun pada akhirnya Timnas Indonesia masih belum juara karena kalah dari Thailand, setidaknya skuad Garuda mampu bermain baik dengan tim yang berisikan para pemain muda. Timnas Indonesia tepatnya kalah 2-6 secara agregat di final Piala AFF 2020 tersebut.

 

 

 

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya