Tingkat Persetujuan Biden Menurut Survei Tinggal 35 Persen

ESENSINEWS.com - 2 minggu Yang Lalu
Tingkat Persetujuan Biden Menurut Survei Tinggal 35 Persen
 - (Foto : Presiden AS Joe Biden)

ESENSINEWS.com – Peringkat persetujuan Presiden Joe Biden telah turun menjadi hanya 35%, menurut survei persetujuan pekerjaan bergulir CIVIQS yang dirilis Selasa.

Jajak pendapat itu dilakukan ketika para pemimpin Demokrat dan pemerintahan Biden terus mendorong pengesahan RUU Membangun Kembali Lebih Baik senilai $1,7 triliun, yang terhenti di Senat karena ditentang oleh Senator Joe Manchin, DW.Va.

Jajak pendapat juga menemukan bahwa 56% tidak menyetujui kinerja Biden satu tahun ke masa jabatannya. Biden sangat disukai di kalangan Demokrat (73% setuju) dan sangat tidak disukai oleh Partai Republik (96% tidak setuju).

Hanya tiga negara bagian yang memiliki peringkat persetujuan lebih tinggi daripada peringkat ketidaksetujuan untuk presiden, termasuk Hawaii (49-42%), Massachusetts (48-39%), dan Vermont (49-39%).

Jumlah Biden mulai menurun dalam survei CIVIQS tepat sebelum delta menjadi strain COVID-19 yang dominan di AS pada Juli.

Penangkapan Taliban atas Kabul dan penarikan Afghanistan yang gagal oleh Biden juga menyebabkan penurunan peringkat persetujuannya.

Biden dalam jajak pendapat lain telah menerima nilai buruk pada rekor inflasi tinggi, krisis rantai pasokan, dan masuknya imigran ilegal ke AS.

Rata-rata persetujuan pekerjaan bergulir CIVIQS memiliki 147.731 tanggapan yang dilacak antara 20 Januari 2021, dan 4 Januari 2022.

Peringkat ketidaksetujuan Biden mencapai level tertinggi baru pada bulan Desember dalam jajak pendapat CNBC-Change Research juga (56%), dan dia sangat terpukul ketika sampai pada opini publik tentang penanganannya terhadap ekonomi dan pandemi COVID-19.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya