Rangking FIFA Indonesia Usai AFF 2020

ESENSINEWS.com - 5 bulan Yang Lalu
Rangking FIFA Indonesia Usai AFF 2020
 - (Photo : Okezone)

Gelaran Piala AFF 2020 telah resmi berakhir dan ranking FIFA Tim Nasional Timnas Indonesia sejauh ini masih tertahan di peringkat ke-164. Namun, kabar baiknya jarak skuad Garuda dengan peringkat 163 yang dihuni oleh Vanuatu pun semakin dekat.

Semua itu dapat terjadi karena Timnas Indonesia dapat menutup Piala AFF 2020 dengan hasil imbang 2-2 kontra Thailand di leg kedua final kompetisi tersebut. Karena mampu menahan tim yang secara ranking jauh di atas, Timnas Indonesia lantas mendapatkan tambahan 0,78 poin.

Timnas Indonesia (instagram/ezrawalian)

Secara total poin skuad asuhan Shin Taeyong di ranking FIFA kini menjadi 993,96. Timnas Indonesia yang berada di urutan ke-164 ranking FIFA itu pun kini hanya berjarak 1,66 poin saja dari Vanuatu.

Semenatra itu, Thailand justru harus kehilangan 0,78 poin karena ditahan Timnas Indonesia dan tetaap menempati posisi ke-113 dalam ranking FIFA. Mampu di tahan oleh Timnas Indonesia yang memiliki peringkat lebih rendah dari Thailand membuat tim berjuluk Gajah Perang itu kehilangan poin.

Tentunya peluang Timnas Indonesia untuk memperbaiki ranking FIFA dan menyalip Vanuatu terbilang sangat besar di 2022. Pasalnya akan ada banyak ajang bergengsi yang dihelat di tahun i.

Banyak pihak yang percaya Timnas Indonesia bisa terus memperbaiki urutannya di ranking FIFA. Sebab bila melihat performa skuad Garuda racikan Shin Tae-yong, harapan untuk menjadi lebih baik itu nyata adanya.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bagaimana tidak, Shin Tae-yong berhasil membentuk Timnas Indonesia yang jauh lebih kuat. Awalnya banyak yang meragukan keputusan Shin Tae-yong banyak membawa pemain muda ke ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

Bahkan kala itu Timnas Indonesia diragukan bisa lolos dari fase grup Piala AFF 2020. Namun, kenyataannya skuad Garuda dapat lolos dengan mulus dan hebatnya mereka lolos dengan status juara Grup B yang berisikan tim seperti Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

 

 

Sumber : Okezone

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya