Pemkab Minut Hibahkan Rp2 Miliar Anggaran APBD untuk GMIM

ESENSINEWS.com - 5 bulan Yang Lalu
Pemkab Minut Hibahkan Rp2 Miliar Anggaran APBD untuk GMIM
 - (Foto : Beritamanado)

ESENSINEWS.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung memberi perhatian khusus kepada Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Tepat pada ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Rumah Sakit Umum (RSU) GMIM Tonsea, Selasa (14/12/2021), dilakukan penandatanganan surat dana hibah Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada Sinode GMIM.

Secara simbolis, penyerahan dana hibah diterima langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hein Arina.

Sebelumnya di tempat yang sama, Bupati Joune Ganda diundang menjadi pembicara dan memberi materi di Seminar Kesehatan “Peran Pemerintah Terhadap Kesehatan Bagi Seluruh Pendeta di Minahasa Utara”.

Di sisi lain, sejumlah warga berharap agar bantuan hibah Pemkab Minut bisa menyentuk semua denominasi gereja dan agama yang ada.

“Semoga gereja, golongan dan agama lain bisa dapat juga. Apalagi pakai dana APBD, berarti semua musti dapat, tidak hanya GMIM,” ujar Tokoh Pemuda Likupang, Donald Rumimpunu.

Penyerahan simbolis dana hibah tersebut disaksikan Plt Sekda Minut Rivino Dondokambey, Kepala Badan Kesbangpol Minut Lili Lengkong, dan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Minut dr Alain Beyah.

 

 

Sumber : Humas Minut/BMC

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya