Dua Kandidat Deputi Gubernur BI Lulus FPT DPR

ESENSINEWS.com - 2 bulan Yang Lalu
Dua Kandidat Deputi Gubernur BI Lulus FPT DPR
 - (Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto/Net)
ESENSINEWS.com – Komisi XI DPR RI telah menyetujui dan menyepakati dua kandidat Deputi Gebernur Bank Indonesia periode 2021-2026.
Kedua orang itu akan menggantikan dua Deputi Gubernur Bank Indonesia saat ini yang telah memasuki masa akhir jabatan.Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto mengatakan dua nama yang disepakati adalah Juda Agung dan Aida S. Budiman, keduanya sebelumnya menjabat Asisten Gubernur Bank Indonesia seperti dikutip RMOL id.

Dijelaskan Dito, keputusan Komisi XI DPR RI diambil setelah melaksanakan uji kepatutan dan uji kelayakan atau fit and proper test terhadap dua calon tersebut.

“Komisi XI DPR RI telah mendalami secara keseluruhan materi dari kedua calon tersebut, dan menilai bahwa ke dua calon deputi gubernur tersebut memiliki kompetensi dan kualifikasi untuk melaksanakan tugas,” ujar Dito di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Dito meyakini, dengan kepemimpinan kedua Deputi Gubernur BI tersebut, Bank Indonesia mampu untuk dapat memenuhi tantangan untuk terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Perekonomian Indonesia ke depan masih penuh tantangan dan diperlukan berbagai kebijakan untuk merespon tantangan tersebut,” kata legislator Partai Golkar ini.

Dito berharap, dua nama yang terpilih dapat memperkuat BI dalam menjalankan tugasnya.

“Dapat berkontribusi untuk memperkuat Bank Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan mandat Undang Undang bank Indonesia,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya