Patung Misionari Johann Gottlieb Schwarz Sumbangan Prabowo Tiba di Langowan pada 30 November 2021

ESENSINEWS.com - 2 bulan Yang Lalu
Patung Misionari Johann Gottlieb Schwarz Sumbangan Prabowo Tiba di Langowan pada 30 November 2021
 - (Photo : Patung Penginjil Johann Gottlieb Schwarz karya seniman Yogyakarta Dunadi)

Koordinator Lapangan Pembangunan Monumen Johann Gottlieb Schwarz Drs Ferdinand Novi Mewengkang MM menyebut patung Johann Gottlieb Schwarz yang baru sedang dalam pelayaran dari Pelabuhan Surabaya menuju Pelabuhan Bitung.

Patung karya seniman Yogyakarta Dunadi diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Bitung pada tanggal 30 November 2021 mendatang. Proses pembuatan kepala patung JG Schwarz di bengkel seni Dunadi di Yogyakarta

Penanggung Jawab Pembangunan Mayjen (Purn) TNI Gelnny Kairupan melalui Koordinator Lapangan Drs Ferdinand Novi Mewengkang mengatakan bahwa diharapkan sebelum Hari Raya Natal 2021 Monumen bersama patung Schwarz yang baru sudah diresmikan.

“Untuk peresmiannya sesuai rencana akan dilakukan langsung oleh inisiator pembangunan yaitu Bapak Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto. Sumbangan ini tidak ada hubungan dengan garis partai maupun jabatan saat ini,” tegas Mewengkang Kamis (25/11/2021).

Adapun alasan mengapa Prabowo Subianto menginisiasi sekaligus menyumbangkan anggaran pembangunan monumen dan patung JG Schwarz ini, utamanya karena ibunda tercinta beliau yang bernama Dira Sigar adalah orang Langowan asli.

Ferdinand Mewengkang saat meninjau proses pembangunan Monumen Johann Gottlieb Schwarz di kompleks Gereja GMIM Schwarz Sentrum Langowan

“Saya mengajak masyarakat Langowan terus mendoakan rencana mulia Bapak Prabowo ini agar berjalan lancar, termasuk perjalanan pengiriman dari Surabaya menuju Bitung dengan kapal laut,” tandasnya.

Setibanya di Langowan, proses pemasangan patung akan dipandu langsung oleh seniman pembuatnya Dunadi bersama 6 orang pekerja lainnya.

“Jadi para pembuat patung dan pekerja yang ada di Langowan akan bekerja sama untuk memasang patung JG Schwarz hingga berdiri kokoh di depan Gereja GMIM Schwarz Langowan,” tandasnya.

 

Sumber : Beritamanado.com

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya