CNN, MSNBC, ABC, CBS, NBC Menutup Skandal Hunter Biden dengan Perusahaan China

ESENSINEWS.com - 7 hari Yang Lalu
CNN, MSNBC, ABC, CBS, NBC Menutup Skandal Hunter Biden dengan Perusahaan China
 - (Hunter Biden Berbicara di Washington pada 2016, Paul Morigi/Getty Images)

Belum lama ini New York Times mengebom tentang hubungan bisnis antara putra presiden dan entitas asing akan menerima liputan dari dinding ke dinding, tetapi itu tidak terjadi dengan laporan terbaru surat kabar itu tentang Hunter Biden . 

ESENSINEWS com – Menurut Times, sebuah perusahaan investasi yang menganggap Biden sebagai salah satu pendirinya membantu sebuah perusahaan China membeli salah satu tambang kobalt paling menguntungkan di dunia dari sebuah perusahaan Amerika sementara ayahnya, Joe Biden, adalah wakil presiden. Ini memperbarui kekhawatiran tentang potensi konflik kepentingan dan apakah presiden yang sekarang menjabat memiliki pengetahuan tentang urusan bisnis putranya, yang sebelumnya telah dia bantah.

Namun, laporan menakjubkan yang diterbitkan oleh Times tidak mendapat liputan di CNN, MSNBC, ABC, CBS dan NBC, menurut transkrip. 

Kurangnya pengawasan terhadap putra Presiden Biden bukanlah hal baru. Selama minggu-minggu terakhir pemilihan presiden 2020, jaringan liberal terkenal menghindari meliput laptop berbahaya Hunter Biden yang selanjutnya menjelaskan urusan bisnis asingnya. 

CNN, secara khusus, membubuhkan cerita Hunter Biden ketika bos puncaknya tertangkap dalam rekaman audio yang bocor mengatakan “kami tidak akan setuju” dengan bom yang pertama kali dilaporkan oleh New York Post. 

Laporan New York Times menuduh Hunter Biden mendirikan perusahaan Bohai Harvest RST (BHR) Equity Investment Fund Management Company dengan dua orang Amerika lainnya dan beberapa mitra China pada tahun 2013. Anggota Amerika mengendalikan 30 persen dari operasi yang berbasis di Shanghai dan menjabat di dewan direksi. . 

Perusahaan secara khusus menyelesaikan kesepakatan pada tahun 2016 yang melihat transfer tambang kobalt dan tembaga Kongo dari perusahaan Amerika Freeport-McMoRan ke perusahaan China China Molibdenum dengan jumlah $ 2,65 miliar. 

BHR bertindak sebagai pemangku kepentingan minoritas untuk membeli sekitar $1,14 miliar saham dari Lundin Mining of Canada, yang memiliki sebagian dari tambang Kongo. 

China Molibdenum kemudian membeli saham tambang BHR dua tahun kemudian, menurut pengajuan Hong Kong. Kesepakatan itu mengakibatkan China Molibdenum memiliki 80% dari tambang, dengan porsi sisanya dimiliki oleh perusahaan pertambangan negara Kongo. 

The Time melaporkan bahwa Biden mengendalikan 10 persen BHR melalui Skaneateles LLC, sebuah perusahaan yang berbasis di Washington. 

Chris Clark, seorang pengacara untuk Biden, mengatakan dia “tidak lagi memiliki kepentingan, secara langsung atau tidak langsung, baik di BHR atau Skaneateles,” dan catatan China menunjukkan Biden bukan anggota dewan pada April 2020. 

Tetapi catatan bisnis  China yang   ditinjau oleh Fox News pada April 2021 menunjukkan bahwa Hunter Biden terus memegang 10% saham di perusahaan ekuitas swasta China Bohai Harvest RST Equity Investment Fund Management Co. melalui  perusahaan Hunter , Skaneateles LLC.

“Dia telah bekerja untuk melepaskan investasinya, tetapi saya pasti akan menunjukkan kepada Anda – dia adalah warga negara,” kata sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki saat itu. “Saya akan mengarahkan Anda ke dia atau pengacaranya di luar tentang pembaruan apa pun.”

Biden, kami juga tidak mengetahui keterlibatannya dalam BHR,” Vincent Zhou, juru bicara China Molibdenum, mengatakan dalam sebuah email.

Kesepakatan itu pertama kali dilaporkan oleh Washington Free Beacon pada Januari 2020.

Ikatan bisnis Hunter Biden tetap menjadi sorotan media, khususnya aktivitasnya di Tiongkok . Presiden Biden secara khusus memperingatkan tentang dominasi kobalt yang tumbuh di China sebagai batu sandungan bagi upaya Amerika untuk beralih dari gas bensin ke mobil listrik, karena kobalt adalah bahan utama dalam baterai mobil listrik. 

 

 

Berbagai sumber

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya