20 Kebohongan Media Liberal AS Terkait Kasus Kyle Rittenhouse

ESENSINEWS.com - 7 hari Yang Lalu
20 Kebohongan Media Liberal AS Terkait Kasus Kyle Rittenhouse
 - (Photo : Kyle Rittenhouse (Getty Image))

ESENSINEWS.com -;Sepanjang persidangan pembunuhan Kyle Rittenhouse, sebagian besar acara berita kabel dan perusahaan, outlet media online yang mapan melukis remaja yang dituduh sebagai pemburu hadiah “supremasi kulit putih” alih-alih apa yang ditentukan juri minggu lalu: seseorang yang bertindak membela diri terhadap perusuh kekerasan di Kenosha, Wisconsin, musim panas lalu.

Remaja berusia 18 tahun itu akhirnya dibebaskan dari semua tuduhan yang berasal dari kekacauan yang meletus dari protes jalanan pada 25 Agustus 2020. Rittenhouse dinyatakan tidak bersalah atas dua tuduhan pembunuhan, satu tuduhan percobaan pembunuhan, dan dua tuduhan secara sembrono membahayakan keselamatan. .

Tetapi jauh sebelum dia memiliki kesempatan untuk mengambil sikap untuk membela diri, banyak media telah bergegas untuk menghakimi.

Selama wawancara eksklusif minggu ini dengan Tucker Carlson, Rittenhouse menyebut kampanye untuk mencemarkan nama baik dia “memuakkan dan memalukan.”

Berikut ini adalah beberapa kebohongan terbesar seperti dikutip newsmax :

1. “Morning Joe” Scarborough dari MSNBC mengklaim Rittenhouse “hanya berlarian, menembak dan membunuh pengunjuk rasa.” Dia menyamakannya dengan penembak aktif yang “mengemudi melintasi batas negara dengan AR-15 dan mulai menembaki orang.” Dia juga menjulukinya sebagai “anggota milisi yang ditunjuk sendiri … membongkar 60 peluru,” sebuah kalimat yang disebut sebagai kebohongan oleh pembela dalam argumen penutup.

2. Joy Reid dari MSNBC mengecam Rittenhouse sebagai “main hakim sendiri remaja bersenjata.” Dia kemudian menggunakan TikTok untuk mengejek “pria, air mata putih” Rittenhouse setelah kesaksian emosional Rittenhouse di pengadilan, di mana dia tampak sangat putus asa.

3. Cenk Uygur dari Turki Muda dengan datar menyatakan, “Dia membunuh beberapa orang.”

4. Pemeriksa fakta Politico mengatakan bahwa Presiden Donald Trump saat itu berbohong ketika dia mengatakan Rittenhouse berusaha menjauh dari pengunjuk rasa.” Dia menyamakannya dengan penembak aktif yang “mengemudi melintasi batas negara dengan AR-15 dan mulai menembaki orang.” Dia juga menjulukinya sebagai “anggota milisi yang ditunjuk sendiri … membongkar 60 peluru,” sebuah kalimat yang disebut sebagai kebohongan oleh pembela dalam argumen penutup.

4. Joy Reid dari MSNBC mengecam Rittenhouse sebagai “main hakim sendiri remaja bersenjata.” Dia kemudian menggunakan TikTok untuk mengejek “pria, air mata putih” Rittenhouse setelah kesaksian emosional Rittenhouse di pengadilan, di mana dia tampak sangat putus asa.

6. Cenk Uygur dari Turki Muda dengan datar menyatakan, “Dia membunuh beberapa orang.”

7. Pemeriksa fakta Politico mengatakan bahwa Presiden Donald Trump saat itu berbohong ketika dia mengatakan Rittenhouse berusaha menjauh dari pengunjuk rasa dan diserang. Video mendukung pernyataan Trump.

8. Pemeriksa fakta di The Associated Press juga mengetuk Trump karena menyarankan Rittenhouse telah bertindak membela diri.

9. NPR mengkritik Trump karena “mengklaim, tanpa bukti, bahwa tampaknya pria bersenjata itu bertindak untuk membela diri.”

10.Esquire menuduh Rittenhouse melakukan “pariwisata teroris” karena dia membawa senjata melintasi batas negara bagian. Senjata yang dia gunakan sebenarnya disimpan di brankas di rumah ayah tiri sahabatnya di Kenosha.

11. Joy Behar, komikus dan pembawa acara “The View,” juga mengklaim Rittenhouse telah secara ilegal melintasi garis negara bagian dari Illinois ke Wisconsin dengan senjata api.

12. The Independent melaporkan bahwa orang-orang yang ditembak Rittenhouse adalah “tiga pria kulit hitam” ketika semua anggota dari ketiganya berkulit putih.

13 Beberapa outlet media, termasuk MSNBC, mulai memuat cerita yang menyebut Rittenhouse sebagai “supremasi kulit putih” setelah kandidat presiden Joe Biden menayangkan video yang menuduhnya sebagai salah satu tanpa menawarkan bukti.

14.. “CBS Mornings” mentweet selama persidangan bahwa Rittenhouse telah “membunuh dua pria.”

13. Tepat setelah insiden itu, USA Today mengklaim bahwa salah satu perusuh yang tertembak mungkin “berusaha menyelamatkan seseorang.”

14.The Daily Beast menyebut Rittenhouse sebagai “fanatik Blue Lives Matter.”

15. The New York Times menerbitkan sebuah artikel yang mengklaim Rittenhouse “mengagungkan polisi” dan media sosialnya menunjukkan dukungan kuat untuk petugas,” pada dasarnya menegaskan Rittenhouse berusaha bertindak seperti polisi.

16. CNN mentweet bahwa pembawa acara Fox News Tucker Carlson “membenarkan pembunuhan” setelah mengatakan dia tidak terkejut Rittenhouse mencoba “menjaga ketertiban” dengan mengangkat senjata selama protes.

17.Brian Tyler Cohen, pembawa acara yang disebut “No Lie,” tweeted bahwa Carlson dan mereka yang beriklan di acaranya “memberi perlindungan kepada seorang nasionalis kulit putih yang membunuh dua orang.”

18. Tanpa menyebut Rittenhouse, CNN Ana Navarro-Cardenas tweeted di Senator Marco Rubio, R-Fla., bahwa “orang-orang yang tidak bersalah” sedang “ditargetkan dan diteror DAN DIBUNUH oleh remaja supremasi kulit putih dengan senjata besar” hanya beberapa hari setelah kejadian Kenosa.

19. The Intercept menggunakan istilah “supremasi kulit putih” beberapa kali dalam ceritanya tentang persidangan Rittenhouse.

Politifact melaporkan adalah ilegal bagi Rittenhouse, saat berusia 17 tahun, untuk membawa Smith & Wesson M&P 15 yang digunakan dalam penembakan tersebut. Itu legal di bawah undang-undang negara bagian Wisconsin, karena larasnya lebih dari 12 inci.

20. Scarborough dari MSNBC mengatakan ibu Rittenhouse telah mendorongnya “melintasi batas negara bagian” saat kerusuhan meletus di Kenosha. Ibunya tidak mengantarnya. Rittenhouse bersaksi bahwa dia pergi ke Kenosha bersama saudara perempuan dan teman-temannya.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya