Tak Akurat, Washington Post Koreksi Selusin Artikel Terkait Liputan Berkas Steele

ESENSINEWS.com - 6 bulan Yang Lalu
Tak Akurat, Washington Post Koreksi Selusin Artikel Terkait Liputan Berkas Steele
WASHINGTON, UNITED STATES – MAY 03: Office of the Washington Post on May 03, 2012, in Washington, United States. The Washington Post is an American daily newspaper. Photo by Thomas Imo/Photothek via Getty Images)***Local Caption*** - ()

ESENSINEWS.com – The Washington Post menjadi berita utama minggu lalu ketika mengoreksi dan mengubah dua cerita yang secara tidak akurat mengidentifikasi sumber utama dari dokumen anti-Trump Steele yang didiskreditkan – tetapi surat kabar itu juga menambahkan catatan editor ke setidaknya 14 laporan lainnya. seperti dikutip FOXnews.com.

Dua cerita, yang diterbitkan pada Maret 2017 dan Februari 2019, diubah ketika editor eksekutif surat kabar itu, Sally Buzbee, mengatakan dia tidak bisa lagi mempertahankan keakuratannya. Postingan tersebut menambahkan catatan editor, mengubah tajuk utama, menghapus bagian yang mengidentifikasi Sergei Millian sebagai sumber dan menghapus video yang menyertai ringkasan artikel tersebut.

Perubahan itu terjadi setelah penyelidikan Penasihat Khusus John Durham ke dalam penyelidikan Trump-Rusia lebih lanjut mendiskreditkan berkas yang sudah goyah ketika warga negara Rusia Igor Danchenko, yang diyakini sebagai sub-sumber untuk berkas tersebut, didakwa.

Reporter media The Post, Paul Farhi, menulis surat dakwaan menunjukkan “Danchenko mungkin mendapatkan informasinya tentang pertemuan hotel bukan dari Millian tetapi dari seorang agen Partai Demokrat yang memiliki hubungan lama dengan Hillary Clinton,” mencatat sekutu Clinton, Charles Dolan Jr. bisa menjadi operasi yang tidak disebutkan namanya ketika dia menulis sebuah artikel yang mengumumkan perubahan.

Pelaporan yang sekarang dikoreksi juga muncul di artikel Washington Post lainnya.

Sebuah artikel 29 Maret 2017 berjudul, “100 Hari Pertama Trump: Sebuah investigasi,” sekarang menampilkan catatan editor panjang yang telah menjadi sangat umum di antara arsip koran.

“Versi sebelumnya dari cerita ini diterbitkan 29 Maret 2017, merujuk pada pelaporan sebelumnya di The Washington Post bahwa pengusaha Belarusia-Amerika Sergei Millian telah menjadi sumber informasi untuk berkas tuduhan yang belum diverifikasi terhadap Donald Trump. Pada November 2021, The Post menghapus materi itu dari cerita asli 2017 setelah akun itu ditentang oleh tuduhan dalam dakwaan federal dan dirusak oleh pelaporan lebih lanjut. Referensi ke laporan awal telah dihapus dari artikel ini,” tambah Post ke versi online artikel tersebut.

Judul analisis, “Bridgegate menunjukkan bagaimana ‘awan besar abu-abu’ skandal tidak hilang,” yang diterbitkan pada 30 Maret 2017 memiliki catatan editor yang sama.

Laporan yang diterbitkan pada Oktober 2017 berjudul “Pejabat kampanye top mengetahui jangkauan penasihat Trump ke Rusia” dan “Untuk ‘relawan tingkat rendah’, Papadopoulos mencari profil tinggi sebagai penasihat Trump,” memiliki catatan editor juga.

Empat cerita yang diterbitkan pada November 2017 juga telah dikoreksi dengan catatan editor serupa, berjudul “Semua waktu yang diketahui saat kampanye Trump bertemu dengan orang Rusia,” “Panel Kehakiman Senat: Kushner memiliki kontak tentang WikiLeaks, tawaran Rusia yang tidak dia ungkapkan,” “The Keuangan 202: ‘Pemotongan pajak terbesar dalam sejarah Amerika’ tidak populer di kalangan banyak orang Amerika” dan “Bagaimana kepala EPA Scott Pruitt ingin mendefinisikan ulang ‘lingkungan’.”

Editor eksekutif Washington Post Sally Buzbee mengatakan dia tidak tahan dengan pelaporan berkas Steele sebelumnya. 

Editor eksekutif Washington Post Sally Buzbee mengatakan dia tidak tahan dengan pelaporan berkas Steele sebelumnya.

Pelaporan yang perlu dikoreksi tidak berhenti di akhir tahun, karena artikel 19 April 2018 “What the Comey memos say” juga telah diperbaiki dan diperbarui dengan catatan editor.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN APLIKASI BERITA FOX

Artikel yang diterbitkan pada tahun 2019 termasuk, “Negara Serikat menawarkan cita rasa kepresidenan Trump yang mungkin terjadi,” “Dua wanita anggota kongres Muslim-Amerika memaksa Demokrat untuk bergulat dengan perpecahan Israel,” “Mendekati: Panduan bergambar untuk banyak, banyak orang di orbit investigasi Rusia” dan “Apa yang kami pelajari tentang kampanye 2016 dari laporan Mueller yang disunting.”

Danchenko mengaku tidak bersalah pada hari Rabu karena membuat pernyataan palsu tentang sumber informasi yang dia berikan kepada Steele.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya