Jajak Pendapat : Tingkat Persetujuan Pemerintahan Biden hanya 38 Persen

ESENSINEWS.com - Senin/08/11/2021
Jajak Pendapat : Tingkat Persetujuan Pemerintahan Biden hanya 38 Persen
 - (Photo : Joe Biden (Getty Image ))

ESENSINEWS.com – Peringkat persetujuan Presiden Joe Biden turun ke level terendah yakni 38 persen dalam jajak pendapat USA Today/Suffolk University yang dirilis pada hari Minggu, dengan 59 persen tidak menyetujui pekerjaan yang dia lakukan sebagai kepala eksekutif.

Survei, yang dilakukan satu tahun sebelum pemilihan paruh waktu, selesai tepat sebelum Demokrat meloloskan RUU infrastruktur bipartisan dan memajukan paket pengeluaran sosial, serta sebelum rilis laporan ekonomi yang menggembirakan yang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang lebih kuat dari perkiraan. .

Hasil polling tersebut antara lain:

Peringkat persetujuan Wakil Presiden Kamala Harris bahkan lebih buruk pada 28 persen, dengan 51 persen tidak menyetujui pekerjaan yang dia lakukan; 21 persen ragu-ragu.

Di antara mereka yang disurvei, 46 persen mengatakan Biden telah melakukan pekerjaan yang lebih buruk sebagai presiden daripada yang mereka harapkan, termasuk 16 persen dari mereka yang memilih dia. Biden sangat mengecewakan para independen, dengan 44 persen mengatakan dia telah melakukan lebih buruk, tidak lebih baik, dari yang mereka harapkan.

Enam puluh empat persen mengatakan mereka tidak ingin Biden mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua pada 2024, termasuk 28 persen dari Demokrat. Oposisi terhadap mantan Presiden Donald Trump yang mencalonkan diri untuk masa jabatan berikutnya dalam pemilihan presiden berikutnya hampir sama tingginya, yaitu 58 persen, termasuk 24 persen dari Partai Republik.

Jika ujian tengah semester hari ini, 46 persen mengatakan mereka akan memilih kandidat kongres dari Partai Republik, sementara hanya 38 persen yang mengatakan mereka akan memilih kandidat Demokrat.

Jika pemilihan presiden hari ini antara Biden dan Trump, 44 persen mengatakan mereka akan memilih Trump, 40 persen untuk Biden, dan 11 persen untuk kandidat pihak ketiga yang tidak disebutkan namanya.

Di antara mereka yang disurvei, 66 persen mengatakan Amerika Serikat berada di jalur yang salah, sementara 20 persen mengatakan bahwa negara itu menuju ke arah yang benar.

RUU infrastruktur, yang disahkan pada hari Jumat, didukung oleh 61 persen dari mereka yang disurvei, termasuk sepertiga dari Partai Republik, dan ditentang oleh 32 persen.

Paket belanja sosial “Bangun Kembali Lebih Baik” dari pemerintahan Biden mendapat dukungan 47 persen, sementara 44 persen menentangnya.

Jajak pendapat tersebut mensurvei 1.000 pemilih terdaftar melalui telepon rumah dan telepon seluler antara 3-5 November, dengan margin kesalahan plus atau minus 3,1 poin persentase.

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

Surat Terbuka Untuk Jokowi Tentang Rizal Ramli

Surat Terbuka Untuk Jokowi Tentang Rizal Ramli

OTT KPK 2018 : PDI-P Ranking 1

OTT KPK 2018 : PDI-P Ranking 1

Kerugian Akibat Investasi Bodong Capai Rp88,8 Triliun

Kerugian Akibat Investasi Bodong Capai Rp88,8 Triliun

Bisnis Investasi Bodong Wawan Cs Diduga Dibecking Oknum Aparat Polda Riau

Bisnis Investasi Bodong Wawan Cs Diduga Dibecking Oknum Aparat Polda Riau

Setelah Sunda Empire, King of The King Muncul di Tanggerang

Setelah Sunda Empire, King of The King Muncul di Tanggerang

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya