Kalahkan Tim Denmark di Semifinal, Kenneth Jonassen Puji Penampilan Jojo dkk

ESENSINEWS.com - 1 bulan Yang Lalu
Kalahkan Tim Denmark di Semifinal, Kenneth Jonassen Puji Penampilan Jojo dkk
 - (Photo : Badminton Photo)

ESENSINEWS.com – Pelatih kepala tim bulu tangkis Denmark, Kenneth Jonassen, menyanjung penampilan Indonesia pada semifinal kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2020.

Denmark menghadapi Indonesia pada babak empat besar Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Tim bulu tangkis putra Denmark harus memupus mimpi ke final setelah takluk 1-3 dari Indonesia.

Denmark sejatinya unggul 1-0 terlebih dahulu berkat kemenangan tunggal putra Viktor Axelsen atas Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, Indonesia menyamakan kedudukan melalui aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Indonesia kemudian berbalik unggul 2-1 setelah Jonatan Christie menaklukkan Anders Antonsen dalam pertarungan tiga gim.

Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Mathias Christiansen/Frederik Sogaard lalu memastikan Indonesia menang 3-1 dan melaju ke final.

Seusai pertandingan, Kenneth Jonassen mengungkapkan kekecewaannya karena gagal membawa timnya melaju ke final.

“Kecewa adalah perasaan utama yang saya rasakan sekarang,” kata Kenneth Jonassen dalam video yang diunggah akun Youtube Badminton Europe.

“Kami percaya kami akan mampu mencapai final. Namun, ketika melihat hasil undian, kami juga tahu melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” tutur pelatih yang juga mantan pebulu tangkis ini.

Meski demikian, Kenneth Jonassen “angkat topi” alias memuji penampilan tim Indonesia.

Dia mengapresiasi Anthony Sinisuka Ginting dkk yang mampu mengatasi tekanan. Hal yang tak mudah dilakukan mengingat Ceres Arena penuh dengan pendukung Denmark.

“Saya harus memberikan apresiasi kepada tim Indonesia. Mereka tampil di sini yang penuh pendukung para pemain Denmark,” tuturnya.

“Ini kemenangan yang bagus untuk mereka, menunjukkan kedalaman skuad Indonesia, dan bagaimana mereka bisa mengatasi tekanan. Kami kalah dari lawan yang lebih bagus hari ini (kemarin),” kata Kenneth Jonassen.

Di final Piala Thomas 2020, Indonesia akan menghadapi China yang melaju ke partai puncak usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Pertandingan Indonesia vs China juga bakal berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) pukul 18.00 WIB.

 

 

Sumber ; Kompas.com

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya