Sejumlah Gubernur GOP Desak Biden Lanjutkan Pembangunan Tembok Perbatasan

ESENSINEWS.com - 1 minggu Yang Lalu
Sejumlah Gubernur GOP Desak Biden Lanjutkan Pembangunan Tembok Perbatasan
 - (Photo : AP)

ESENSINEWS.com – Gubernur Iowa Kim Reynolds dan Gubernur Nebraska Pete Ricketts bergabung dengan delapan gubernur Republik lainnya pada Rabu di perbatasan AS-Meksiko untuk mengkritik penanganan Presiden Demokrat Joe Biden terhadap masalah imigrasi.

Para gubernur yang berkumpul di Texas meminta Biden untuk mengambil sejumlah tindakan, termasuk membangun tembok perbatasan yang didukung oleh mantan Presiden Republik Donald Trump, mengharuskan mereka yang mencari suaka untuk tetap berada di Meksiko alih-alih diizinkan masuk ke Amerika Serikat dan melarang masuknya siapa saja yang berpotensi menimbulkan risiko kesehatan.

Biden, antara lain, menghentikan pekerjaan di tembok perbatasan Trump sejak menjabat. Sementara itu, jumlah migran yang berusaha melintasi perbatasan telah mencapai rekor dalam beberapa bulan terakhir; di antara lonjakan adalah gelombang orang Haiti yang melarikan diri dari bencana alam dan kekacauan politik baru-baru ini di Haiti.

Ketua Partai Demokrat Iowa Ross Wilburn mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perjalanan Reynolds ke perbatasan tidak lebih dari “aksi politik dan gangguan dari kepemimpinannya yang gagal.”

Reynolds marah ketika ditanya apakah perjalanan itu lebih tentang politik daripada menghadapi masalah imigrasi.

“Tidak, itu bukan aksi politik. Ini adalah hal yang nyata. Biden memiliki ini. Ini adalah krisis yang ditimbulkan sendiri. Dia membatalkan semua kebijakan yang berhasil.”

Gubernur Nebraska Pete Ricketts mengatakan Biden perlu menyediakan lebih banyak uang untuk perbatasan, termasuk bea cukai dan patroli perbatasan, Garda Nasional dan pengadilan untuk lebih cepat memproses kasus imigrasi.

“Kami di sini hari ini untuk menyoroti apa yang terjadi di sini di perbatasan selatan dan bagaimana hal itu berdampak pada semua negara bagian kami, bukan hanya negara bagian Texas,” katanya.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya