Lolos ke Semifinal, Wawali Richard Sualang Salut Perjuangan Tim Basket Sulut

ESENSINEWS.com - 2 bulan Yang Lalu
Lolos ke Semifinal, Wawali Richard Sualang Salut Perjuangan Tim Basket Sulut
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Tim basket putra Sulawesi Utara (Sulut) yang berlaga di Pekan Olàhraga Nasional (PON) lolos ke semi final usai menaklukan n telak 86-56 atas Bali.

Berkat kemenangan ini, tom Sulut berhasil menjadi juara grup dan memastikan langkahnya ke babak semifinal kendati masih tersisa satu pertaandingan lagi melawan Papua

Pada laga pedana, Sulut berhasil menyingkirkan Bangka Belitung, partai kedua menang atas Jawa Timur, dan partai ketiga menang lawan Bali.

Kemenangan atas Bali didapat setelah menerapkan strategi penyerangan pantang menyerah. Ini terlihat dari kuarter pertama hingga kuarter ketiga yang langsung menekan setiap pemain Bali memegang bola.

Seetulnya pada kuarter pertama Sulut sempat tertinggal, tapi Sulut mampu membalikan kedudukan dari kuarter kedua. Nilai plus dari seluruh pemain Sulut dalam pertandingan kali ini adalah stamina yang tidak habis-habisnya sehingga Bali mudah kehilangan bola.

Kemenangan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Perbasi Manado, Richard Sualang.

“Seluruh komunitas basket di Sulut bangga dan bergembira dapat memastikan semifinal. Potensi peluang dapat medali besar karena sblmnya Sulut sudah menang atas tim-tim hebat,” kata Richard Selasa (5/10/2021).

Legislator PDI-P ini punmemuji strategi yang diterapkan anak asuh pelatih Rolan Lengkong. Kata Richard, strategi Sulut sangat tepat dan kesiapan stamina mumpuni.

“Itulah yang membuat euforia nonton bareng ini sebanding dengan capaian tim,” ucap Richard.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya