GOP Blokir RUU Paket Anggaran Demokrat $3,5 Triliun

ESENSINEWS.com - 3 minggu Yang Lalu
GOP Blokir RUU Paket Anggaran Demokrat $3,5 Triliun
 - (ESENSINEWS.com)

ESENSINEWS.com – Senat Partai Republik memblokir RUU yang didukung Demokrat untuk mendanai pemerintah dan menaikkan plafon utang pada hari Senin dalam sebuah langkah yang akan membuat para pemimpin Demokrat hanya memiliki beberapa hari untuk mencegah penutupan pemerintah dan potensi default pada kewajiban utang ÀS.

RUU sementara, yang akan mendanai pemerintah hingga 3 Desember, menangguhkan batas utang dan mengarahkan dana untuk bantuan badai, kurang dari ambang 60 suara yang diperlukan untuk mengatasi filibuster Partai Republik. Pendanaan pemerintah berakhir pada tengah malam pada hari Kamis.

Partai Republik di Senat mengindikasikan menjelang pemungutan suara bahwa mereka tidak akan mendukung upaya Demokrat untuk menaikkan plafon utang. Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, DN.Y., sebelumnya membidik rekan-rekannya dari Partai Republik dalam pidato di lantai sebelum pemungutan suara.

“Jika Partai Republik menindaklanjuti rencana mereka untuk memilih ‘tidak’, mereka akan tercatat sengaja menyabotase kemampuan negara kita untuk membayar tagihan dan kemungkinan menyebabkan default pertama dalam sejarah Amerika,” kata Schumer.

Pemungutan suara dimulai minggu yang sibuk di Capitol Hill, di mana anggota parlemen juga akan memberikan suara pada paket rekonsiliasi anggaran senilai $3,5 triliun dari Presiden Biden. Senat Republik berpendapat bahwa setiap upaya untuk menaikkan batas pinjaman akan membuka jalan bagi Demokrat untuk memberlakukan proposal mahal yang akan menambah utang nasional. Schumer berusaha menekan Partai Republik agar menjatuhkan oposisi mereka dengan mengaitkan masalah batas utang dengan pemungutan suara tentang pendanaan pemerintah.

Para pemimpin Demokrat belum menunjukkan bagaimana mereka akan melanjutkan setelah pemungutan suara yang gagal. Senat Demokrat dapat memperkenalkan RUU mandiri yang membahas pendanaan pemerintah dan bantuan badai sambil menunda pertimbangan batas utang. Bahasa yang membahas batas utang juga bisa dimasukkan dalam paket rekonsiliasi anggaran.

Departemen Keuangan telah memperingatkan akan kehabisan uang segera bulan depan, meningkatkan kemungkinan bahwa AS dapat gagal membayar pembayaran yang akan datang. Menteri Keuangan Janet Yellin telah memperingatkan kegagalan untuk menaikkan pagu utang akan memiliki konsekuensi bencana yang dapat menjerumuskan negara itu ke dalam resesi lain dan mengacaukan pasar global.

Sebelum pemungutan suara, Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell, R-Ky., telah mendorong kamar untuk menghapus ketentuan plafon utang dari undang-undang dan memilih hanya pada pendanaan pemerintah dan bantuan badai. Anggota parlemen Demokrat memblokir inisiatif itu.  

Senator John Kennedy, R-La., merobek penanganan Schumer terhadap situasi dalam pidato di lantai.

“Undang-undang Sen. McConnell melakukan segalanya kecuali satu hal, meningkatkan plafon utang, yang Sen. Schumer dapat lakukan sendiri dalam hitungan hari. Mengapa kita memperebutkan ini? Alam membenci orang bodoh. Sungguh tolol bagi kita untuk menjadi memiliki pertarungan ini ketika itu dapat dengan mudah diselesaikan.”

 

Sumber : Foxnews.com

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya