Jajak Pendapat di Iowa : Tingkat Persetujuan Biden Hanya 31 Persen

ESENSINEWS.com - 3 minggu Yang Lalu
Jajak Pendapat di Iowa : Tingkat Persetujuan Biden Hanya 31 Persen
 - ()

Peringkat persetujuan Biden mencapai 31%, dengan ketidaksetujuan pada 62%, menurut jajak pendapat Des Moines Register/Mediacom Iowa , yang dirilis pada hari Selasa.

Itu penurunan yang signifikan dari Juni, saat pertanyaan sebelumnya diajukan, ketika presiden berdiri di 43%-52% setuju/tidak setuju. Terakhir kali peringkat persetujuan Biden berada di atas air dalam polling Des Moines Register/Mediacom di Iowa adalah pada bulan Maret, di awal masa kepresidenannya, ketika ia berdiri di 47%-44%.

Iowa sudah lama menjadi negara medan pertempuran yang penting, tetapi Partai Republik telah menikmati kesuksesan yang lebih besar di sana dalam beberapa tahun terakhir. Sementara mantan Presiden Obama membawa Iowa selama kemenangan pemilihan presiden 2008 dan pemilihan kembali 2012, mantan Presiden Trump merebut negara bagian dengan 9 poin dalam kemenangan presiden 2016 dan 8 poin atas Biden dalam kekalahan pemilihan kembali 2020. Senator GOP Joni Ernst memenangkan pemilihan kembali dengan 7 poin nyaman dan Partai Republik membalik dua kursi kongres dari biru menjadi merah di Iowa November lalu.

“Ini adalah jajak pendapat yang buruk untuk Joe Biden, dan itu dimainkan dalam segala hal yang dia sentuh sekarang,” jajak pendapat survei, J. Ann Selzer, mengatakan kepada Des Moines Register.

Ada kesenjangan partisan yang dapat diprediksi dalam jajak pendapat, dengan Demokrat sangat setuju dengan kinerja pekerjaan Biden dan Partai Republik sangat tidak setuju, dengan independen memberi Biden jempol ke bawah dengan selisih 62%-29% yang lebar.

Persetujuan keseluruhan presiden dalam jajak pendapat baru ini lebih rendah dari penampilan terburuk Trump dalam survei Iowa, yang merupakan persetujuan 35% pada Desember 2017.

Berkontribusi pada penurunan Biden adalah persetujuannya atas penanganan keluarnya AS yang bergejolak dari Afghanistan – yang mencapai 22% – dan penanganannya terhadap pandemi virus corona – sebesar 36%. Persetujuan presiden untuk menangani pandemi terburuk yang menyerang dunia dalam satu abad turun 17 poin dari Juni, di tengah lonjakan kasus COVID musim panas ini karena penyebaran varian delta yang sangat menular.

Jajak pendapat Des Moines Register/Mediacom Iowa dilakukan pada 12-15 September, dengan Selzer and Co. menanyai 805 orang dewasa Iowa. Survei memiliki sampling kesalahan plus atau minus 3,5 poin persentase.

Presiden berdiri di 50% persetujuan dan 49% ketidaksetujuan dalam jajak pendapat nasional Fox News yang juga dilakukan pada 12-15 September, dan dirilis pada hari Minggu. Biden berdiri di 53% -46% dalam jajak pendapat Fox News sebelumnya, yang dilakukan pada awal Agustus.

 

 

Sumber : Foxnews

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya