Oklahoma Ikuti Jejak Texas Bakal Tanda-tangani UU Anti Aborsi

ESENSINEWS.com - 2 minggu Yang Lalu
Oklahoma Ikuti Jejak Texas Bakal Tanda-tangani UU Anti Aborsi
 - ()
Editor
ESENSINEWS.com -:Gubernur Oklahoma Kevin Stitt mengadakan upacara minggu ini dengan anggota parlemen dan Marjorie Dannenfelser, presiden Susan B. Anthony List, sebuah organisasi anti-aborsi nirlaba, untuk menandatangani sembilan undang-undang anti-aborsi terpisah menjadi undang-undang.

“Saya berjanji kepada warga Oklahoman saya akan menandatangani setiap bagian dari undang-undang pro-kehidupan yang datang di meja saya dan saya bangga untuk menepati janji itu,” kata Stitt pada hari Kamis dalam siaran pers  dan posting di Twitter. ”Sebagai ayah dari enam anak, merupakan suatu kehormatan untuk menjadi gubernur paling pro-kehidupan di negara ini dan saya akan selalu melangkah untuk melindungi kehidupan anak-anak yang belum lahir.”

RUU tersebut mencakup berbagai masalah, termasuk pemulihan larangan Oklahoma terhadap aborsi jika keputusan Mahkamah Agung AS tahun 1973 di Roe v. Wade dibatalkan.

RUU tersebut juga menambahkan kinerja aborsi ke dalam undang-undang perilaku “tidak profesional” negara bagian, mengharuskan penyedia aborsi untuk memiliki sertifikasi dewan dalam kebidanan dan ginekologi, melarang aborsi setelah aktivitas jantung terdeteksi, biasanya sekitar enam minggu setelah kehamilan terjadi, dan memberikan perlindungan seputar obat-obatan pemicu aborsi.

” Gubernur Stitt telah menepati janjinya untuk menandatangani setiap undang-undang pro-kehidupan yang sampai ke mejanya. Dia berada di garis depan momentum nasional untuk menantang status quo dan memodernisasi undang-undang aborsi ekstrem kami,” kata Dannenfelser.

”Di seluruh negeri, gubernur pro-kehidupan mengambil tindakan berani untuk memastikan bahwa undang-undang negara bagian mencerminkan kehendak konstituen mereka dan ilmu yang jelas menunjukkan [ke] kemanusiaan anak-anak yang belum lahir.

”Ketika Demokrat radikal di Washington mendorong aborsi berdasarkan permintaan melalui kelahiran, dibayar oleh pembayar pajak, dan berusaha untuk memperluas obat aborsi yang berbahaya, para pemimpin pro-kehidupan yang kuat di gedung-gedung negara bagian sangat penting – dan mereka melangkah tidak seperti sebelumnya,” dia dilanjutkan. 

‘Hidup menang di Oklahoma dan di seluruh Amerika. Saya bangga berdiri bersama Gubernur Stitt pada momen bersejarah ini dan berterima kasih kepadanya atas kepemimpinannya atas nama orang Amerika yang pro-kehidupan.”

Meskipun upacara, lima dari undang-undang sudah ditentang di pengadilan.

Oklahoma Call for Reproductive Justice  dan lainnya, termasuk organisasi Planned Parenthood lokal, mengajukan pengaduan di pengadilan federal pada 2 September, dengan alasan bahwa lima dari sembilan RUU tidak konstitusional.

Menurut pengaduan, menjadikan aborsi sebagai bagian dari undang-undang perilaku tidak profesional secara efektif membuatnya ilegal di negara bagian, dan bertentangan dengan preseden hukum di sana.

”Undang-undang yang ditentang itu tidak konstitusional dan bertentangan dengan preseden Mahkamah Agung Oklahoma yang jelas,” bunyi gugatan itu. ”Dalam beberapa kasus, undang-undang yang ditantang dimaksudkan untuk memberlakukan kembali persyaratan yang sebagian besar identik dengan yang sudah dinyatakan tidak konstitusional oleh Mahkamah Agung Oklahoma.”

The US Department of Justice menggugat Texas, di mana Gubernur Partai Republik Greg Abbott menandatangani RUU yang sama dalam aborsi melarang hukum setelah aktivitas jantung terdeteksi.

 

 

Sumber : Newsmax

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya