Pemkot Bandar Lampung Promosikan sebagai Kota Layak Huni

ESENSINEWS.com - 2 bulan Yang Lalu
Pemkot Bandar Lampung Promosikan sebagai Kota Layak Huni
 - ()
Editor

ESENSINEWS.com – Kota Lampung adalah kota yang cukup pesat perkembangan kota di Pulau Sumatera selain Medan, Palembang dan Padang.

Selain potensi alam, kota ini juga ditopang potensi SDM yang mumpuni. Sejumlah penghargaan secara nasional telah disabet kota ini yang di bawah pimpinan sang Wali Kota Eva Dwiana.

Bicara smart city, kota memiliki sejumlah breaktrough atau terobosan mulai smart people, governance sampai smart environment.

Saat menyampaikan paparannya dalam webinar Political and Public Policy Studies Sabtu (24/7/2021) Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung Khaidarmasyah menyebut kota ini sedang menyiapkan program wifi gratis di area publik.

“Selain wifi gratis, ada lagi program smart city yaknj instalasi jaringan fiber optik. Yaitu telah dilakukan instalasi jaringan di lingkungan sekretariat pemerintahan Kota Bandar Lampung sepanjang 1 KM,” jelas dia.

Lanjut katanya, pembangunan Command dan Data Center sedang dilakukan untuk mengontrol akses jaringan dilingkup Kota Bandar Lampung.

Sejauh ini terangnya, Pemkot Bandar Lampung terus berupaya melakukan langkah-langkah yang brilian terutama akses kemudahan pelayanan kesehatan.

“Yang mana kami menyediakan layanan ambulans gratis untuk masyarakat. Bahkan pemkot telah melakukan MoU dengan media cetak, Online dan TV untuk mempublikasikan Bandar Lampung sebagai kota layak huni,” katanya.

Selain itu, ada pula Kemudahan Akses Layanan Pendidikan dengan menjalankan program bina lingkungan.

Ditambah lagi dengan Kemudahan Akses Jaminan Keamanan yaitu dengan memang CCTV terintegrasi, dengan Polresta tujuannya untuk menjaga keamanan kota.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya