Webinar Smart City P3S : Bupati Tapanuli Utara Aplikasikan Filosofi ‘Dalihan Na Tolu’

ESENSINEWS.com - 10 bulan Yang Lalu
Webinar Smart City P3S : Bupati Tapanuli Utara Aplikasikan Filosofi ‘Dalihan Na Tolu’
 - ()

ESENSINEWS.com – Saat menyampaikan pemaparannya dalam webinar Political and Public Policy Studies (P3S) dan esensinews.com, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menjelaskan dalam membangun ‘Smart City’ wilayahnya akan memanfaatkan sistem nilai adat dalihan na tolu.

Tujuan slogan dan filosofi ini kata Bupati yang mana masyarakat untuk sama-sama saling bekerja sama antar masyarakat, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun industri pertanian parawisata dan perdagangan, konservasi lingkungan serta bersama-sama berbagi informasi tentabh kebutuhan pembangunan pemerintah Tapanuli Utara.

“Atasi keterbatasan sarana dengan memanfaatkan tersedianya dana bantuan pemerintah atau investasi dari sektor agro industri, parawisata, CSR san lainnya,” ujarnya dalam Webinar P3S yanh bertajuk Smart City : Konsep dan Strategi Kepala Daerah di Indonesia, Sabtu (24//7//2021)

Selain itu ujar Nikson, Kabupaten Taput akan  memberikan pelatihan dari kementerian mauoin lembaga terkait untuk meningkatkan potensi SDM dengan

“Kami akan terus memperjuangkan pendirian Univeritas Negeri Tapanuli Utara. Revitalisasi pasar yang mengakomodir produk UMKM dan mengadakan pasar lelang komoditas. Mengembangkan parawisata holistik terintegrasi dan komprehensif,” ujar dia.

Selain itu Meningkatkan
Ektifitas pelayanan publik. Smart Governance meningkatkan pemerintahan yang transparan informatif dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat.

Sementara dia menyentil visi daerah ini lumbung pangan dan lumbung SDM yang berkualitas serta daerah wisata.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya