Perenang Muda Tunisia Ahmed Hafnaoui Rebut Medali Emas 400 M Gaya Bebas Putra

ESENSINEWS.com - 2 bulan Yang Lalu
Perenang Muda Tunisia Ahmed Hafnaoui Rebut Medali Emas 400 M Gaya Bebas Putra
 - ()
Editor
ESENSINEWS.com — Tidak ada yang menonton Ahmed Hafnaoui di jalur delapan kolam renang Olimpiade.

Semua mata tertuju pada remaja Tunisia di finis.

Hafnaoui adalah pemenang yang menakjubkan dari gaya bebas 400 meter di Olimpiade Tokyo pada hari Minggu, mengalahkan perenang yang lebih cepat dan lebih tua. Atlet berusia 18 tahun itu menyelesaikan pertandingan dalam waktu 3 menit 43,26 detik, yang menandai kemenangannya dengan teriakan keras yang menggema di arena yang sebagian besar kosong dengan 15.000 kursi.

“Saya percaya ketika saya menyentuh dinding dan saya melihat diri saya terlebih dahulu,” katanya. “Saya sangat terkejut.”

Jack McLoughlin dari Australia meraih perak dan perenang Amerika Kieran Smith meraih perunggu. Tiga teratas dipisahkan oleh kurang dari satu detik setelah balapan delapan putaran.

“Ketika saya menyentuh air, saya hanya memikirkan medali, bukan waktunya,” kata Hafnaoui.

Dia lolos ke final dengan 14-perseratus detik, mendaratkannya di jalur jauh di luar. Kualifikasi tercepat berada di tengah kolam, tanpa kemampuan untuk melacak Hafnaoui selama balapan.

Ditanya apa yang dia ketahui tentang Hafnaoui, Smith berkata, “Sama sekali tidak ada.”

Hafnaoui memastikan dia akan dikenang dengan penampilan yang meningkatkan resumenya secara signifikan.

Dia bergabung dengan Ous Mellouli sebagai satu-satunya orang Tunisia yang memenangkan medali emas dalam renang. Mellouli memenangkan 1.500 gaya bebas di Olimpiade Beijing 2008, salah satu dari tiga medali Olimpiade karirnya. Dia mengulurkan tangan dengan pesan keberuntungan kepada remaja itu sebelum balapan.

“Saya ingin menjadi seperti dia suatu hari nanti,” kata Hafnaoui.

“Orang-orang terbaik adalah mereka yang bisa datang dan berenang di waktu terbaik mereka di Olimpiade,” kata McLoughlin.

Hafnaoui memiliki kesempatan lain untuk membuat kejutan ketika ia bertanding di nomor 800 gratis pada hari Kamis. Tahun depan, dia mengatakan dia berencana untuk kuliah di AS

___

Liputan Olimpiade AP lainnya: https://www.apnews.com/OlympicGames dan https://twitter.com/AP_Sports

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya